Scroll untuk baca artikel
Kukar

2024 Full Festival Akan Hibur Masyarakat Maluhu

39
×

2024 Full Festival Akan Hibur Masyarakat Maluhu

Sebarkan artikel ini
Ket : Lurah Maluhu, Tri Joko Kuncoro. (Istimewa)

SELAJUR.COM, KUKAR – Kelurahan Maluhu, Kecamatan Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), tahun ini akan memeriahkan daerahnya dengan program festival-festival manarik.

Pernyataan tersebut diungkapkan langsung oleh Lurah Maluhu, Tri Joko Kuncoro, akan menggelar 4 festival besar yang sudah dirancang di tahun 2024, untuk memeriahkan daerahnya di tahun ini.

Dia menyebutkan, festival pertama telah terlaksana pada bulan Suci Ramadan ini, yaitu ‘Festival Ramadan Maluhu’ yang berlangsung pasca pembukaan sepekan yang lalu.

Adapun, festival kedua yang merupakan peringatan besar Hari jadi Maluhu, kemudian festival ketiga untuk memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI), dan festival terakhir adalah perayaan Sedekah Bumi.

“Tujuan utama sering menggelara festival adalah untuk mengangkat kembali ekonomi kerakyatan yang berada di kelurahan maluhu,” ungkap Lurah Maluhu, Tri Joko Kuncoro pada, Kamis (28/03/2024).

Dengan demikian, festival-festival tersebut memiliki makna untuk lebih memperkenalkan Kelurahan Maluhu kepada masyarakat luar. Sehingga minat masyarakat untuk mengunjungi daerah tersebut akan terus meningkat.

“Festival-festival ini bukan hanya sekadar perayaan, tetapi juga merupakan langkah konkret untuk memperkuat identitas dan daya tarik Kelurahan Maluhu secara lokal maupun global.” Jelasnya.

Dengan semangat kolaborasi dan partisipasi masyarakat, Kelurahan Maluhu akan menjadi destinasi yang diminati oleh banyak orang, sehingga hal tersebut dapat mendongkrak ekonomi masyarakat lokal.

[ADV/KOMINFOKUKAR/ROB/ALI]

BACA JUGA:  Safari Ramadan dan Festival Maluhu: Sinergi Penuh Makna Meriahkan Bulan Suci
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!