Scroll untuk baca artikel
Kukar

3 Aspek Untuk Tingkatkan Evaluasi Kerja Sama Antar OPD

30
×

3 Aspek Untuk Tingkatkan Evaluasi Kerja Sama Antar OPD

Sebarkan artikel ini
Ket : Sekretaris Daerah Kabupaten Kutai Kartanegara, Sunggono. (Istimewa)

SELAJUR.COM, KUKAR – Pemkab Kutai Kartanegara (Kukar) sedang meningkatkan evaluasi dan optimalisasi kerja sama antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) hingga tingkat Kecamatan dan Desa/Kelurahan.

Sekda Kukar, Sunggono, menyoroti tiga aspek utama yang harus dipertimbangkan oleh OPD, evaluasi kerja sama yang ada, penyusunan ulang sesuai dengan rencana strategis dan tugas pokok OPD, serta memperhatikan keberadaan Ibu Kota Negara (IKN).

“Tak kalah pentingnya adalah memperhatikan keberadaan IKN,” ungkap Sunggono pada Sabtu (04/05/2024).

Ia juga mengungkapkan, dengan adanya surat dari Otorita IKN yang mendorong untuk segera menginventarisir potensi kerja sama antara Pemkab Kukar dengan IKN, terutama dalam bidang transportasi dan ekonomi.

“Beberapa kerja sama yang sudah terverifikasi dan berpotensi untuk ditingkatkan statusnya hendaknya segera dilakukan,” tegasnya.

Terakhir, Sunggono juga menekankan perlunya mempersiapkan antisipasi terkait potensi perpindahan IKN agar dapat diantisipasi dengan baik.

“Diharapkan semua OPD dan instansi terkait dapat meningkatkan kualitas kerja sama dan memanfaatkan peluang kolaborasi dengan IKN untuk kemajuan pembangunan Kukar secara keseluruhan,” harapnya.

[ADV/KOMINFOKUKAR/ROB/ALI]

BACA JUGA:  Proyek Pembangunan Kantor Kecamatan dan Jalan Baru di Kota Bangun Darat, Segera Dimulai
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!