Scroll untuk baca artikel
Olahraga

Hasil Laga Tandang, Chelsea Takluk 0-1 di Kandang Middlesbrough

62
×

Hasil Laga Tandang, Chelsea Takluk 0-1 di Kandang Middlesbrough

Sebarkan artikel ini
Para pemain Middlesbrough merayakan gol ke gawang Chelsea. (Dok: Oli Scarff)

SELAJUR.COM, MANCANEGARA – Chelsea takluk saat bertandang ke markas Middlesbrough dengan skor 0-1 dalam laga leg pertama semifinal Carabao Cup 2023/2024 di Riverside Stadium, Rabu.

Gol kemenangan Boro dicetak oleh Hayden Hackney di babak pertama. Chelsea beberapa kali memiliki kesempatan untuk menyamakan skor, tetapi mereka masih belum beruntung.

Berdasarkan laman resmi Carabao Cup, The Blues memiliki kesempatan untuk membalikkan keadaan saat menjadi tuan rumah dalam laga leg kedua di Stamford Bridge yang rencananya akan digelar dua pekan lagi.

Middlesbrough memulai laga ini dengan tidak baik setelah dua pemain mereka, Emmanuel Latte Lath dan Alex Bangura harus ditarik keluar dalam 20 menit pertama karena mengalami cedera.

Meski demikian, Middlesbrough membuka keunggulan lewat gol yang dicetak Hackney pada menit ke-37. Sebuah umpan tarik dari Isaiah Jones dituntaskan Hackney menjadi gol lewat tendangan first time. Skor menjadi 1-0.

Chelsea berupaya membalas dengan cepat melalui beberapa peluang emas, salah satunya lewat aksi Cole Palmer. Sayang, Palmer belum bisa memanfaatkan peluang yang ada.

Skor 1-0 untuk keunggulan Boro pun bertahan hingga turun minum.

Selepas jeda istirahat, Chelsea mencoba meningkatkan intensitas serangan mereka. Beberapa peluang pun diciptakan oleh tim tamu. Namun, gol penyeimbang belum kunjung tercipta.

Pelatih Chelsea Mauricio Pochettino kemudian memasukkan Mykhailo Mudryk dan Armando Broja agar dapat menebus pertahanan rapat Boro.

Chelsea terus-menerus menekankan pertahanan tuan rumah. Namun, tidak ada gol yang tercipta hingga peluit panjang berbunyi. Skor 1-0 untuk kemenangan Boro pun menjadi hasil akhir laga ini.

Susunan pemain

Middlesbrough (3-4-2-1): Tom Glover; , Rav van den Berg, Dael Fry, Lukas Engel; Isaiah Jones, Daniel Barlaser. Jonny Howson, Alex Bangura (Matt Clarke 20′); Matt Crooks, Hayden Hackney; Emmanuel Latte Lath (Josh Coburn 5′).

BACA JUGA:  Sejarah Piala Asia U-23, Indonesia Taklukan Korea Selatan, Lolos ke Semifinal !

Chelsea (4-2-3-1): Djordje Petrovic; Malo Gusto (Alfie Gilchrist 90′), Thiago Silva, Axel Disasi, Levi Colwill; Moises Caicedo, Enzo Fernandez (Armando Broja 63′); Noni Madueke (Mykhailo Mudryk 63′), Conor Gallagher, Raheem Sterling; Cole Palmer.

[SET]

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!