Scroll untuk baca artikel
DPRD Kota Samarinda

Abdul Khairin Angkat Bicara Perihal Minimnya LPJU di Kota Tepian

32
×

Abdul Khairin Angkat Bicara Perihal Minimnya LPJU di Kota Tepian

Sebarkan artikel ini
Ket: Anggota Komisi I DPRD Kota Samarinda, Abdul Khairin.(Syahrul/SELAJUR)

SELAJUR.COM, SAMARINDA – Kondisi fasilitas Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) di Kota Samarinda semakin minim. Hal tersebut menyita perhatian Anggota Komisi I DPRD Kota Samarinda, Abdul Khairin.

Ia menyatakan kondisi ini dikhawatirkan dapat memicu kecelakaan lalu lintas, terutama di malam hari. Aspirasi masyarakat terkait minimnya LPJU pun terus berdatangan kepada Abdul Khairin, seperti di kawasan Gunung Manggah dan ujung Kelurahan Pelita.

“Karena ini jalan provinsi seharusnya yang bertanggung jawab itu APBN (Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara), namun jika kita menunggu APBN sampai hari ini pun masih nihil,” jelas Khairin dikonfirmasi media ini, Sabtu (10/2/2024).

Melihat kondisi yang mendesak ini, Politikus dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akhirnya memutuskan untuk turun tangan membantu masyarakat melengkapi sejumlah penerangan jalan.

“Saya sudah hitung ada enam titik yang membutuhkan penerangan lampu jalan, saya siapkan uang pribadi saya gaji dari DPRD, untuk saya belikan penerangan jalannya lampunya,” ungkapnya.

Sehingga ia berharap setelah LPJU terpasang, masyarakat dapat membantu pihaknya dalam memasang, menjaga, dan merawat LPJU dengan baik. “Kami meminta bantuan kepada masyarakat untuk saling bergotong royong,” pungkasnya.

[ADV/RED/SET]

BACA JUGA:  Rendi Solihin Serahkan Bantuan Bus Sekolah ke Kecamatan Muara Jawa
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!