Scroll untuk baca artikel
DPRD Kota Samarinda

Abdul khairin Dukung Pembangunan Creative Hub di Eks Bandara Temindung Samarinda

34
×

Abdul khairin Dukung Pembangunan Creative Hub di Eks Bandara Temindung Samarinda

Sebarkan artikel ini
Ket. Foto : Anggota Komisi I DPRD kota Samarinda, Abdul Khairin (Ist)

SELAJUR. COM, SAMARINDA – Rencana Dinas Pariwisata (Dispar) Kaltim menggunakan eks Bandara Temindung menjadi lokasi pembangunan Creative Hub (pusat kreatifitas masyarakat) dan menegaskan desain bangunannya harus baik, modern dan sanggup menampung aneka usaha kreatif.

Pembangunan Creative Hub di eks bandara Temindung kota Samarinda, merupakan bentuk pemanfaatan aset pemerintah provinsi untuk mengembangkan kreativitas dan perekonomian masyarakat.

Hal tersebut mendapat respon baik dari kalangan masyarakat dan juga pihak pemerintah kota lantaran, selain memanfaatkan aset juga dapat memberikan dampak kemajuan kepada masyarakat kota Samarinda.

Terlebih, lokasi eks bandara Temindung yang strategis berada di wilayah tengah kota Tepian.

Anggota Komisi I DPRD kota Samarinda, Abdul Khairin sangat mendukung pengembangan sektor ekonomi kreatif di Samarinda untuk dapat terus membangun perekonomian masyarakat lebih maju.

“Pemanfaatan eks-bandara sebagai tempat yang dapat dinikmati oleh masyarakat banyak dan diharapkan dapat menjadi solusi yang efisien dan memberikan manfaat bagi masyarakat,” ucapnya. Senin (11/3/2024).

Menurutnya, rencana pemaanfaatan lahan bekas eks bandara Temindung Samarinda sebagai tempat untuk belajar mengemudi baik kendaraan roda dua maupun roda empat.

“Mumpung belum dibangun, bangunan untuk kebutuhan pemerintah. Jadi, yang kami ketahui nanti dari Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif akan membangun kantor Ekonomi Kreatif di bandara,” ujarnya.

Menurutnya, selagi area tersebut belum dibangun untuk kebutuhan lain, area tersebut juga dapat digunakan sebagai sarana pembelajaran, khususnya juga terkait lokasi belajar mengemudi.

“Saya sarankan juga untuk Lembaga Pelatihan Kursus Mengemudi di Samarinda, dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk jalur belajar, lebih aman dan tidak menimbulkan kemacetan,” tutupnya.

[ADV/ALI/RED]

BACA JUGA:  Puji Astuti Sebut Puskesmas Pilar Utama Cegah Penyakit Menular
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!