Scroll untuk baca artikel
DPRD Kota Samarinda

Anggota DPRD Samarinda, Fuad Imbau Masyarakat Agar Tidak Buka Pasar Ramadan Disembarang Tempat

36
×

Anggota DPRD Samarinda, Fuad Imbau Masyarakat Agar Tidak Buka Pasar Ramadan Disembarang Tempat

Sebarkan artikel ini
Ket. Foto : Ketua Komisi II DPRD kota Samarinda, Fuad Fakhruddin (Ali/Selajur).

SELAJUR. COM, SAMARINDA – Menjelang bulan puasa ramadan, Ketua Komisi II DPRD Kota Samarinda, Fuad Fakhruddin menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Samarinda agar bisa berjualan saat pasar Ramadhan di tempat yang sudah disiapkan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda.

Hal tersebut dilakukan agar tetap menjaga kerapian kota dan tidak mengganggu aktivitas umum pengguna jalan selama bulan suci Ramadhan.

“Sebenarnya Pemkot Samarinda sendiri sudah ada menyiapkan, biasa di GOR Segiri itu akan dikumpulkan semua para pedagang, dan kita berharap dalam Pasar Ramadhan nantinya untuk kerapian, kemudian juga akan ada tempat parkir yang sudah disiapkan dengan baik, karena kalau ini sampai dibiarkan tentu yang tergangu pastinya para pengguna jalan,” ucap Fuad, pada Jum’at (8/3/2024).

Dirinya melanjutkan, ia juga melihat perlu adanya ketertiban selama berjalannya bulan Ramdahan, terkhusus soal pasar Ramadhan yang dibuka di sembarang tempat, karena hal tersebut yang akan mengganggu aktivitas para pengguna jalan dan mengakibatkan kemacetan di Samarinda.

“Seperti di jalan jakarta, ketika mendekati bulan suci Ramadhan ini eksistensi dari angkutan itu tentu akan sangat ramai sekali. Kita berharap dari pemerintah untuk bisa menertibkan dengan baik, khusunya yang berada di jalur-jalur utama,” ujarnya.

Lebih lanjut, sambung Fuad, ia menyampaikan bahwa dalam hal ini telah adanya masukan dari Pemkot Samarinda agar tidak berjualan terlalu maju kedepan jalur utama, karena tidak menutup kemungkinan akan terjadi gesekan antara masyarakat baik itu pengguna jalan maupaun masyarakat sekitar.

Fuad menegaskan kepada Pemkot Samarinda agar lebih memperhatikan lagi hal-hal yang telah menjadi rutinitas masyarakat Samarinda di saat menjelang bulan suci Ramadhan. Dirinya juga memberikan solusi kepada masyarakat ketika ingin menjalankan pasar Ramadahan bisa dilakukan di masjid- masjid besar yang ada Samarinda.

BACA JUGA:  Anhar Beri Perhatian Minimnya RTH Samarinda di Bawah Standar Nasional

“Mereka yang memiliki masjid-masjid yang besar itu bisa di manfaatkan, atau kiranya yang memiliki tempat yang luas itu juga bisa di gunakan untuk pasar Ramadhan,” tutupnya.

 

[ADV/ALI/RED]

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!