Scroll untuk baca artikel
Kukar

Antisipasi Maraknya Kenakalan Remaja, JMSI Kaltim dan Kukar Dukung Kompetisi Lari Malam

50
×

Antisipasi Maraknya Kenakalan Remaja, JMSI Kaltim dan Kukar Dukung Kompetisi Lari Malam

Sebarkan artikel ini
Ketua JMSI Kukar, Bayu Surya Gandamana (kiri) bersama Ketua JMSI Kaltim, Muhammad Sukri.(Dok)

SELAJUR.COM, KUKAR – Maraknya kenakalan remaja menjadi momok ketakutan bagi para orang tua. Apalagi, kasus tawuran hingga balap liar menjadi persoalan yang harus segera mendapat perhatian khusus.

Hal tersebut pun melahirkan ide dan motivasi baru untuk mengentaskan permasalahan tersebut. Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Kaltim dan JMSI Kukar bersama Polres Kukar bakal menggelar Kompetisi lari malam Ramadan.

Terbukti, Polres Kukar telah menunjuk JMSI Kukar dan Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Kalimantan Timur (Kaltim) sebagai pelaksana kegiatan ini.

“Kami sangat mendukung kompetisi lari malam Ramadan yang diadakan Polres Kukar, bahkan Polres Kukar menunjuk JMSI Kukar dan IJTI Kaltim sebagai pelaksana kegiatan,” ujar Bayu Surya Gandamana selaku Ketua JMSI Kutai Kartanegara (Kukar), Kamis (28/3/2024).

Bukan hanya tahun ini, lomba lari Ramadan ini telah berlangsung sejak tahun sebelumnya.

“Kegiatan ini sudah berlangsung dari tahun lalu bahkan pelopornya di Kukar cuma makin viral dan akan menjadi tradisi dari tahun ke tahun,” tuturnya.

Kendati demikian, JMSI terlibat sebagai kepanitiaan, dengan seluruh pengurus dan pelaksanaan dari JMSI Kukar dan IJTI Kaltim Harapannya, kegiatan ini dapat menarik banyak peminat, memberikan hiburan bagi masyarakat, dan terbuka untuk umum.

Sementara itu, Ketua JMSI Kaltim, Mohammad Sukri juga menegaskan kontribusi positif dari kegiatan ini dalam mengatasi kenakalan remaja seperti balapan liar dan tawuran.

“JMSI ingin memberikan kontribusi dan ini sebagai upaya untuk mengatasi kenakalan pada pemuda seperti balapan liar dan tawuran,” tandasnya.

[SET/RED]

BACA JUGA:  Pemkab Kukar gelontorkan Rp 46 Miliar untuk Semenisasi Jalan Desa Kedang Ipil
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!