Scroll untuk baca artikel
Kukar

Aset Besar Kukar, Keunggulan Bidang Kaligrafi Harus dijaga

31
×

Aset Besar Kukar, Keunggulan Bidang Kaligrafi Harus dijaga

Sebarkan artikel ini
Ket : Bupati Kukar membeli kaligrafi dari Komunitas. (Istimewa)

SELAJUR.COM, KUKAR – Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Edi Damansyah menyoroti, keunggulan kaligrafi sebagai salah satu aset terbesar kabupaten.

Beberapa tahun terakhir, Kukar telah meraih gelar juara umum dalam berbagai lomba kaligrafi tingkat provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) kurang lebih 6 kali berturut-turut, menandakan prestasi yang konsisten dalam bidang ini.

Menurut Bupati Kukar Edi Damansyah, keberhasilan ini menjadi dasar untuk lebih meningkatkan lagi komunitas kaligrafi di kabupaten.

Perlunya adanya kerjasama antara Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) serta dinas terkait, untuk mendiskusikan strategi baru guna meningkatkan perkembangan komunitas kaligrafi di Kukar.

“Tolong didiskusikan kembali agar komunitas kaligrafi dikabupaten kita dapat meningkat lagi.” Tambah Edi Pada, Kamis (28/03/2024)

Bupati Edi menggaris bawahi pentingnya fokus pada pengembangan komunitas kaligrafi ini untuk memperkuat identitas budaya dan nilai-nilai agama lokal.

Seperti, pembelajaran kaligrafi ini tidak hanya sebagai tempat berkembangnya seni, tetapi juga wadah syiar agama dan edukasi.

“Kaligrafi ini terdapat syiar agamanya disini dan edukasinya,” terangnya.

Ia berharap, kedepannya Komunita Kaligrafi di Kabupaten Kukar dapat lebih kreatif dan mampu menampilkan bakat-bakat yang mampu membanggakan Kukar.

“Komunitas kaligrafi dapat lebih kreatif dan dapat menunjukkan talenta yang dapat membanggakan kabupaten kukar,” harapnya.

[ADV/KOMINFOKUKAR/ROB/ALI]

BACA JUGA:  Desa Sebamban, Bangun Jalan Semenisasi untuk Tingkatkan Konektivitas Antar Kecamatan
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!