Scroll untuk baca artikel
Kutim

Bambang Wondo Gaungkan Pemerataan Pembangunan Lewat Peningkatan SDM

31
×

Bambang Wondo Gaungkan Pemerataan Pembangunan Lewat Peningkatan SDM

Sebarkan artikel ini
Potret Bambang Bagus Wondo Saputra saat memimpin sebagai Kepala Desa Makmur Jaya.(Dok)

SELAJUR.COM, KUTIM – Anggota DPRD Kutai Timur (Kutim) Terpilih periode 2024-2029, Bambang Bagus Wondo Saputra, bakal menggaungkan pembangunan secara merata di Daerah Pemilihan (Dapil) Kecamatan Wahau, Telen dan Kombeng.

Tak hanya itu, Bambang menilai, bahwa pembangunan infrastruktur juga menyangkut pemerataan Sumber Daya Manusia (SDM). Sehingga, ia mendorong agar pemerintah memberikan perhatian lebih ke wilayah binaanya.

“Pembangunan juga harus dimbangi dengan pemerataan SDM. Disini saja, jumlah pemudanya cukup banyak. Dan sangat berpotensi,” ungkap pria yang akrab disapa Kang Bambang kepada SELAJUR.com, baru-baru ini.

Selama 38 tahun, masyarakat transmigran belum tersentuh oleh wacana pembangunan pemberdayaan masyarakat oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutim. Terkhusus, para pemuda. Bambang menyadari, perlu adanya dukungan Pemkab Kutim, dalam memberikan ruang bagi mereka sebagai pemuda daerah.

“Mereka hanya harus diberi ruang. Karena selama ini, mereka hanya tidak dilibatkan saja,” kata Politisi asal Partai Golkar itu.

Ia mengharapkan, dengan duduknya perwakilan Warga Kecamatan Kombeng sebagai Legislator Kutim. Dapat memberikan, kontribusi perubahan. Khususnya, di wilayah Dapil 4 ini.

“Yang saya katakan tadi. Intinya, kita sama-sama bersinergi membangun infrastruktur daerah kita dengan baik,” pungkasnya.

[SET/RED]

BACA JUGA:  Pj Gubernur Kaltim, Akmal Malik Minta Pemkab Kutim Agar Promosikan Cagar Budaya
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!