Scroll untuk baca artikel
Kukar

Bangun Desa Dengan Pendekar Idaman Kukar

28
×

Bangun Desa Dengan Pendekar Idaman Kukar

Sebarkan artikel ini
Ket : Kepala DPMD Kukar Ariyanto (Istimewa)

SELAJUR.COM, KUKAR – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar) mempunyai program unggulan yang dikenal sebagai Pendekar Idaman.

Pendekar Idaman merupakan penyebutan dari pendamping desa, yang programnya mempunyai tujuan untuk meningkatkan kualitas masyarakat desa dan pembangunan infrastruktur.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kukar, Ariyanto, mengatakan dari tinjauan akhir tahun 2023, dilakukan evaluasi menyeluruh terhadap Pendekar Idaman, baik dari pendamping lokal desa/kelurahan maupun pendamping desa kecamatan.

“Dikarenakan tenaga ahli yang banyak berkurang, dari 4 hanya tersisa 1 orang yang harus segera kami isi,” ujar Ariyanto pada, Selasa (02/04/2024)

Tahun 2024 ini, DPMD Kukar mengumumkan rekrutmen Pendekar Idaman. Perekrutan tersebut mencakup tenaga ahli dan pendamping desa kelurahan serta kecamatan.

“Informasi yang kami terima menunjukkan minat yang cukup tinggi, namun masih ada kekosongan untuk 3 tenaga ahli dan 4 pendamping desa.” Terangnya

Terkahir Ari mengungkapkan, saat ini proses seleksi telah masuk tahap pengujian, termasuk pendaftaran berkas, tes tertulis, dan tahap wawancara.

“Informasi terakhir dari tim menunjukkan bahwa hasil seleksi akan segera diumumkan dalam waktu dekat,” pungkasnya.

[ADV/KOMINFOKUKAR/ROB/ALI]

BACA JUGA:  Luhut Minta Tunda Penetapan Pajak Hiburan Malam Agar di Evaluasi
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!