Scroll untuk baca artikel
DaerahHukum & Peristiwa

Bersikeras Telusuri Jalan Saat Banjir Tinggi, Pria Lansia Asal Mahulu Meninggal Dunia

75
×

Bersikeras Telusuri Jalan Saat Banjir Tinggi, Pria Lansia Asal Mahulu Meninggal Dunia

Sebarkan artikel ini
Ket: Potret warga Mahulu yang meninggal dunia usai menyebrangi banjir.(Ist)

SELAJUR.COM, MAHULU – Seorang pria lansia bernama Wiyono berumur 50 tahun asal warga Mahakam Ulu (Mahulu), meninggal dunia saat mencoba menyeberangi jalan yang masih tergenang banjir, pada Jumat (17/5/2024).

Diketahui, beberapa kawasan yang sebelumnya tergenang banjir memang kondisinya sudah mulai kering. Namun di beberapa lokasi lainnya kondisi air masih tinggi seperti di Jalan Sebenaq, Ujoh Bilang yang menjadi lokasi korban meninggal.

Kepala Pelaksana BPBD Mahulu, Agus Darmawan membenarkan bahwa ada satu orang yang meninggal dunia, usai menyeberangi jalan yang tergenang air.

Agus Dermawan menjelaskan bahwa, awalnya korban bersama temannya hendak menyeberangi jalan menggunakan jerigen berukuran 20 liter, karena kondisi air di jalan itu masih tinggi.

Namun saat di pertengahan, korban terlihat lemas dan tidak sadarkan diri. Teman korban yang melihat itu langsung berteriak dan melakukan pertolongan.

Korban sempat dibawa ke Puskesmas Ujoh Bilang namun sayang nyawanya tidak tertolong.

“Mereka mau menyeberang menggunakan jerigen putih yang berukuran 20 liter. Tapi di tengah perjalanan korban ini  lemas hingga tak berdaya,” ungkap Agus.

 Kata Agus, pihaknya tidak sempat terpantau dan dievakuasi tim BPBD saat kejadian, karena petugas BPBD masih mengevakuasi warga di Long Bagun dan Ujoh Bilang, apalagi peralatan juga sangat terbatas.

Jarak dari Ujoh Bilang ke lokasi kejadian juga cukup jauh, sehingga hal itu yang menyebabkan korban tidak sempat dievakuasi.

“Jadi saat kejadian itu, tim kami posisinya agak jauh dari lokasi. Tidak sempat tertolong, apalagi armada BPBD juga sangat terbatas,” tandasnya.

[IST/SET/RED]

BACA JUGA:  Microsoft meluncurkan AI chatbot ke aplikasi Bing di iPhone dan Android
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!