Scroll untuk baca artikel
Kukar

Bupati Harap Camat Fasilitasi PMI Saat Bertugas Pada Arus Mudik

60
×

Bupati Harap Camat Fasilitasi PMI Saat Bertugas Pada Arus Mudik

Sebarkan artikel ini
Ket : Relawan PMI Kukar dalam agenda Apel Siaga Lebaran. (Istimewa)

SELAJUR.COM, KUKAR – Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Edi Damansyah, menegaskan pentingnya dukungan dan fasilitas dari para Camat selaku pelindung Palang Merah Indonesia (PMI) Kecamatan kepada para relawan PMI yang bertugas selama arus mudik dan balik Lebaran.

Pesan ini disampaikannya dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kukar, Sunggono, saat Apel PMI Siaga Lebaran, Selasa (2/4/24) sore di Halaman Kantor Bupati, Tenggarong.

“Kepada para Camat selaku Pelindung PMI Kecamatan, berikan dukungan dan fasilitasi kepada para Relawan PMI Kecamatan yang bertugas. Lakukan komunikasi dan kolaborasi dengan pemangku kepentingan dan dunia usaha agar kerja kemanusiaan ini bisa berjalan dengan baik,” ujarnya.

Selain itu, ia juga memberikan pesan kepada seluruh jajaran Pengurus dan Relawan PMI Kabupaten serta PMI Kecamatan di seluruh wilayah Kukar, untuk membahagiakan masyarakat dan menghindari kemungkinan kesulitan selama perjalanan mudik dan balik Lebaran.

“Laksanakan tugas dengan baik di posko siaga lebaran di setiap titik-titik mudik dan rawan kecelakaan. Selalu siaga menjalankan tugas kemanusiaan dengan semangat dan penuh keikhlasan yang dilandasi niat ibadah,” tambahnya.

Diakhir sesi melalui Sekda Sunggono, Bupati Edi Damansyah berpesan dan menekankan pentingnya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang sedang dalam perjalanan mudik maupun balik Lebaran dengan tetap bersikap santun dan menggunakan tindakan persuasif dan edukatif.

“Tetap santun dengan tindakan persuasif dan edukatif,” imbuhnya.

Dengan dukungan dan kerja keras dari semua pihak, diharapkan tugas relawan PMI selama musim mudik dan balik Lebaran dapat berjalan lancar dan memberikan kontribusi positif bagi keamanan dan kesejahteraan masyarakat.

[ADV/KOMINFOKUKAR/ROB/ALI]

BACA JUGA:  Damayanti Imbau Pemuda Tidak Terburu-buru ke Jenjang Pernikahan
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!