Scroll untuk baca artikel
Kukar

Bupati Kukar Dorong Guru Ikut Program PGP, Sebagai Upaya Peningkatan Kompetensi Guru

24
×

Bupati Kukar Dorong Guru Ikut Program PGP, Sebagai Upaya Peningkatan Kompetensi Guru

Sebarkan artikel ini
Ket : Asisten I dalam agenda Lokakarya Ke-7 Program PGP. (Istimewa)

SELAJUR.COM, KUKAR – Bupati Kutai Kartanegata (Kukar) Edi Damansyah, mendorong seluruh jajaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), serta para Kepala Sekolah dan guru-guru, untuk mengikuti program Pendidikan Guru Penggerak (PGP).

Pesan tersebut disampaikan oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan, Akhmad Taufik Hidayat saat membuka Lokakarya ke-7 Program Pendidikan Guru Penggerak (PGP) Angkatan 9, di SMPN 1 Tenggarong beberapa waktu yang lalu.

Bupati mengajak para insan pendidikan untuk terus memotivasi diri dalam upaya meningkatkan kompetensi diri. Ditegaskan bahwa partisipasi guru dalam PGP sangat penting.

“Ikuti Program Pendidikan Guru Penggerak ini sebagai upaya kita memecahkan sekaligus mengurangi berbagai persoalan dalam dunia pendidikan kita di daerah ini,” ungkapnya.

Bupati mengimbau para guru untuk berlomba-lomba mendaftarkan diri untuk mengikuti seleksi PGP. Tujuan dari program ini adalah, untuk menghasilkan profil Guru Penggerak yang memiliki kemampuan merencanakan, melaksanakan, menilai, dan merefleksikan pembelajaran sesuai dengan kebutuhan peserta didik.

“Diharapkan ke depan, guru-guru di Kukar semakin sejahtera dan berbahagia, sesuai dengan tujuan Kukar Idaman,” tambahnya.

Bupati juga mendorong para guru untuk terus berupaya melahirkan Sumber Daya Manusia (SDM) peserta didik yang berkualitas, berakhlak mulia, unggul, dan berbudaya.

“Cetak terus SDM unggul, sehingga pada akhirnya kita mencapai Kukar Idaman yang kita cita-citakan,” harapnya.

[ADV/KOMINFOKUKAR/ROB/ALI]

BACA JUGA:  Komitmen Bupati Kukar di Balik Kembangnya Sektor Pertanian: Sebuah Tinjauan Mendalam
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!