Scroll untuk baca artikel
Kukar

Camat Tenggarong Seberang Dorong Pelaku UMKM Capai Standar Halal dan Kesehatan

31
×

Camat Tenggarong Seberang Dorong Pelaku UMKM Capai Standar Halal dan Kesehatan

Sebarkan artikel ini
Ket : Camat Tenggarong Seberang, Tego Yuwono. (Istimewa)

SELAJUR.COM, KUKAR – Camat Tenggarong Seberang Tego Yuwono, berkomitmen untuk mendukung pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang berada di wilayahnya.

Tego Yuwono menegaskan, bahwa pihaknya akan terus berada di samping para pelaku UMKM, untuk memastikan bahwa produk-produk mereka memenuhi standar sertifikasi halal, kesehatan, dan kemasan yang baik.

Meskipun baru sekitar 40-50 persen dari sekitar 6000 pelaku UMKM di wilayahnya yang telah memenuhi standar tersebut, Tego berkomitmen untuk membimbing mereka dalam mencapai persyaratan tersebut.

“Pelatihan tahunan yang kami adakan bertujuan untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) pelaku UMKM. Kami sangat menghargai ketahanan para pelaku UMKM selama masa pandemi dan berharap mereka terus mempertahankan kearifan lokal,” ujar Tego, pada Selasa (23/4/24).

Menurut Tego, kearifan lokal dalam pengolahan bahan baku menjadi produk bernilai tambah menjadi kunci utama dalam menggerakkan ekonomi daerah. Oleh karena itu, pemerintah setempat akan terus memberikan dukungan dalam hal pemasaran produk UMKM agar mereka dapat berkembang dan bersaing di pasar modern.

“Kami siap membantu mereka dalam memaksimalkan potensi usaha mereka dan meningkatkan daya saing di pasar,” tambahnya.

Dengan upaya nyata dan dukungan yang diberikan, diharapkan UMKM di wilayah Tenggarong Seberang dapat terus berkembang dan menjadi salah satu pilar utama dalam memajukan perekonomian lokal.

[ADV/KOMINFOKUKAR/ROB/ALI]

BACA JUGA:  Bupati Kukar Buka Acara Pengangkatan dan Pemecatan Pegawai Pemerintah Kukar
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!