Scroll untuk baca artikel
Kukar

Catat ! Beasiswa Kukar Idaman Bakal Dicairkan Pada Akhir Juni 2024

97
×

Catat ! Beasiswa Kukar Idaman Bakal Dicairkan Pada Akhir Juni 2024

Sebarkan artikel ini
Ket: Beasiswa Kukar Idaman inisiasi kepimpinan Bupati & Wakil Bupati Kukar, Edi Damansyah dan Rendi Solihin.(Ist)

SELAJUR.COM, KUKAR – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar) mengumumkan bahwa Beasiswa Kukar Idaman bakal dicairkan pada akhir Juni 2024. Diketahui, Program Beasiswa Kukar Idaman sendiri dibuka dari bulan Februari hingga April 2024 lalu. Beasiswa itu sendiri dibuka untuk pelajar, mahasiswa, santri, serta masyarakat umum guna meraih pendidikan yang layak.

Melalui, Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Kabupaten (Setkab) Kukar, Dendy Irwan, menjelaskan bahwa pencairan tahap pertama beasiswa ini akan segera dilakukan.

“In sya Allah nanti kita pencairan tahap pertama dimulai dari awal juni ini, cuman kita belum tau tanggal berapa dapat ditetapkan,” kata Dendy, pada Sabtu (01/06/2024) siang.

Dendy merincikan, bahwa beasiswa stimulan berkisar antara Rp2 juta hingga Rp10 juta, sementara beasiswa kerjasama mencapai angka Rp105 juta hingga Rp200 juta, yang diberikan untuk biaya pendidikan hingga selesai.

Lanjutnya, ia menyatakan, bahwa beasiswa stimulan akan diberikan kepada 100 mahasiswa jenjang S2/S3, 200 santri, 200 siswa SMA, dan 800 mahasiswa jenjang D4/S1. Selain itu, 10 santri yang melanjutkan ke perguruan tinggi juga akan mendapatkan beasiswa tematik/kerja bersama dengan 200 orang lainnya, serta 10 siswa MA/SMK/SMA.

“Tahap pertama penerimaan beasiswa ini ditujukan kepada pelajar, santri, dan mahasiswa. Beasiswa tahap pertama akan diberikan kepada 1.530 orang dengan total anggaran sebesar Rp41,7 miliar,” tambahnya.

Terakhir, Dendy berharap, dengan adanya program ini, lebih banyak masyarakat Kukar yang bisa mengakses pendidikan yang lebih baik dan meraih masa depan yang cerah. 

[BIN/RED/SET]

BACA JUGA:  Disprindag Kukar Dorong 50 Pelaku UMKM Pendampingan Pemasaran Digital
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!