Scroll untuk baca artikel
DPRD Kota Samarinda

Damayanti Gencar Edukasi Pentingnya Satuan Pendidikan Aman Bencana Bagi Warga Air Hitam

61
×

Damayanti Gencar Edukasi Pentingnya Satuan Pendidikan Aman Bencana Bagi Warga Air Hitam

Sebarkan artikel ini
Teks Foto: Damayanti Menggelar Penyebarluasan Raperda SPAB di Kelurahan Air Hitam.(Syahrul/SELAJUR)

SELAJUR.COM, SAMARINDA – Meski di tengah padatnya aktifitasnya sebagai legislator dan Ibu Rumah Tangga. Tak mematahkan, semangat Anggota DPRD Kota Samarinda, Damayanti untuk bercengkrama langsung bersama masyarakat yang menjadi kontituennya.

Hal tersebut ditunjukan langsung oleh Politisi asal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu, saat menggelar Sosialisasi Rancangan Peraturan Daerah (Sospraperda) tentang Satuan Pendidikan Aman Bencana (SPAB) Kota Samarinda. Di kawasan Jalan Juanda 8, Air Hitam, Samarinda Ulu, Kota Samarinda, pada Sabtu (20/1/2024) pukul 16.00 Wita.

Menariknya, Damayanti kali ini, memberikan edukasi kepada masyarakat, terkait pentingnya SPAB. Ia menjelaskan, program tersebut juga sebagai langkah konkrit terhadap pencegahan dan penggulangan dampak bencana di Kota dengan julukan Kota Tepian ini.

“Raperda ini, bagian dari inisiasi Komisi IV DPRD Samarinda, sesuai dengan kondisi Riil. Keberlangsungan pendidikan anak-anak kita bisa terhenti. Akibat adanya bencana,” ucap wanita yang juga menjabat sebagai Anggota Komisi IV DPRD Samarinda ini.

Damayanti menambahkan, setiap anak  memiliki hak atas keselamatan dan keberlangsungan hidup. Selain itu, tentu mendapatkan pendidikan yang berkualitas. Diantaranya, fasilitas bangunan sekolah yang aman dan nyaman.

“Fasilitas sekolah juga harus memenuhi persyaratan. Berupa, keselamatan, kemudahan serta kesehatan,” tambahnya.

Ket: Pertemuan haru Damayanti bersama sosok Gurunya saat duduk di bangku SMA.(Syahrul Mubarok/SELAJUR)

Kendati demikian, tingkat kerawanan bencana kebakaran terus memberi ketakutan kepada masyarakat Samarinda. Sehingga, Kata Damayanti. Ini menjadi bentuk solutif dari DPRD Samarinda, sebagai langkah antisipasi terhadap pencegahan tersebut. Tentunya, dibalut dengan Satuan Pendidikan.

“Ini bagian dari antisipasi kita menghadapi bencana ke depannya. Seperti banjir, tanah longsor, termasuk kebakaran. Untuk meminimalisir bentuk kebencanaan,” urainya.

Sementara itu, Septi salah satu Warga yang menjadi peserta yang hadir. Memberikan apresiasi kepada Damayanti. Ia mengungkapkan, giat tersebut memberikan wawasan terkait pentingnya Raperda yang diusulkan untuk mengantisipasi bencana.

BACA JUGA:  Tekankan Sekolah Inklusi di Samarinda, Damayanti Gelar Sosperda Tentang Penyelenggaran Pendidikan

“Tentunya kami sangat mengapresiasi kegiatan ini, ini sangat- sangat bermanfaat bagi masyarakat kami. Serta kami berharap, kehadiran Ibu Damayanti sebagai anggota DPRD dapat terus memperjuangkan aspirasi di daerah kami,” pungkasnya.

[ADV/RED/SET]

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!