Scroll untuk baca artikel
DPRD Kota Samarinda

Damayanti Ingatkan Orang Tua Lindungi Anak Dari Kekerasan Seksual Hingga Narkotika

41
×

Damayanti Ingatkan Orang Tua Lindungi Anak Dari Kekerasan Seksual Hingga Narkotika

Sebarkan artikel ini
Ket: Anggota Komisi IV DPRD Samarinda, Damayanti.(Topan Setiawan/SELAJUR)

SELAJUR.COM, SAMARINDA – Anggota Komisi IV DPRD Samarinda, Damayanti mengingatkan pentingnya memberikan perlindungan bagi anak di Kota Samarinda, khususnya terhadap kekerasan seksual, mental (bullying), hingga penyalahgunaan narkotika.

“Jelas semua itu merusak mental dan masa depan. Kekerasan mental, atau yang sering disebut bullying, juga dapat berdampak buruk bagi mental siswa. Sementara narkotika merupakan salah satu bentuk kekerasan pada anak,” jelas Damayanti, Kamis (8/2/2024) siang.

Upaya pencegahan kekerasan di sekolah terus menjadi fokus utama Politikus dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini, dengan melakukan koordinasi bersama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Samarinda dan Badan Narkotika Nasional (BNN) Samarinda, untuk merumuskan strategi yang tepat dalam memberantas kasus kekerasan pada anak.

“Kami berharap, dengan koordinasi ini, ketiga jenis kekerasan tersebut dapat dihindari,” ungkapnya.

Karenanya, ia meminta agar seluruh orang tua dapat memberikan perhatian dan pengawasan secara maksimal kepada anak-anak mereka, serta membangun komunikasi yang terbuka dan positif.

“Dengan perhatian, pengawasan, dan komunikasi yang baik, orang tua dapat membantu mencegah terjadinya kekerasan di sekolah,” tutupnya.

[ADV/RED/SET]

BACA JUGA:  Pendampingan Disbun Kukar Dorong Pertumbuhan Perkebunan Coklat di Loa Kulu dan Kota Bangun
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!