Scroll untuk baca artikel
DPRD Kota Samarinda

Damayanti Sebut Orang Tua dan Sekolah Kolaborasi Paling Penting Bagi Karakter Anak

37
×

Damayanti Sebut Orang Tua dan Sekolah Kolaborasi Paling Penting Bagi Karakter Anak

Sebarkan artikel ini
Ket: Anggota Komisi IV DPRD Samarinda, Damayanti.(Dok)

SELAJUR.COM, SAMARINDA – Anggota Komisi IV DPRD Samarinda, Damayanti menuturkan bahwa, orang tua dan sekolah adalah kolobarasi paling penting. Untuk, membentuk karakter anak secara signifikan.

Apalagi, Ini sebagai upaya untuk menyambut generasi Indonesia emas 2045. Hal tersebut sangat direspons oleh politisi asal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu.

“Pendidikan karakter di sekolah itu tidak cukup. Tapi harus dipastikan juga anak tumbuh dengan karakter yang baik dari orang tua,” kata Damayanti dikonfirmasi media ini, Kamis (15/2/2024) pagi.

Wanita yang juga pernah berprofesi sebagai guru ini, menilai maraknya perundungan yang terjadi pada anak biasanya disebabkan oleh kurangnya edukasi terkait etika, norma dan sopan santun.

“Pentingnya rumah dan sekolah sebagai tempat yang aman bagi anak, semoga kondisi ini bisa menjadi perhatian, agar tidak lagi ada anak di Samarinda yang menjadi korban,” jelasnya.

Damayanti mengimbau agar seluruh orang tua dapat senantiasa memperhatikan tumbuh kembang serta pendidikan karakter anak-anak mereka.

“Karena karakter yang baik adalah fondasi penting untuk membentuk anak menjadi manusia yang baik dan berakhlak mulia di masa depan,” pungkasnya.

[ADV/RED/SET]

BACA JUGA:  Jasno Dukung Aspirasi Warga Tarmidi Tentang Potensi Ekonomi Sekitar Sungai Karang Mumus
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!