Scroll untuk baca artikel
DPRD Kota Samarinda

Damayanti Soroti Fenomena Melejitnya UKT di Perguruan Tinggi

19
×

Damayanti Soroti Fenomena Melejitnya UKT di Perguruan Tinggi

Sebarkan artikel ini
Ket. Anggota Komisi IV DPRD kota Samarinda.

SELAJUR. COM, SAMARINDA – Anggota Komisi IV DPRD kota Samarinda, Damayanti soroti fenomena melejitnya Uang Kuliah Tunggal (UKT) di berbagai Perguruan Tinggi Negeri (PTN).

“Kenaikan UKT yang tinggi bukan solusi. Kita perlu mencari alternatif lain agar pendidikan dapat diakses oleh semua kalangan,” kata Damayanti. Rabu (29/5/2024).

Damayanti juga menilai jika hal tersebut dapat memicu kesenjangan pendidikan dikalangan masyarakat.

Melihat hal itu, Damayanti turut mendorong pemerintah untuk mengkaji ulang aturan UKT yang ada, agar mendapatkan solusi yang lebih berpihak pada masyarakat, seperti pemberian beasiswa yang lebih luas atau skema pembayaran UKT yang lebih jelas dan dapat menyesuaikan keadaan dari calon-calom mahasiswa/i.

Dengan begitu, Politisi asal PKB ini berharap dengan banyaknya penolakan dari berbagai pihak, aspirasi terkait hal tersebut dapat didengar dan ditanggapi dengan serius oleh pemerintah.

“Pendidikan harus menjadi alat pemersatu bangsa, bukan alat yang menjerumuskan rakyat ke dalam kesulitan mari kita perjuangkan pendidikan yang berkualitas dan terjangkau bagi semua,” pungkasnya.

[ADV/RED/SET]

BACA JUGA:  Kelurahan Panji Bakal Wakili Kukar Dalam Program Kampung Iklim Nasional
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!