Scroll untuk baca artikel
DPRD Kota Samarinda

Deni Sebut RPJPD 2025-2045 Samarinda Jadi Daya Topang Kota Peradaban

32
×

Deni Sebut RPJPD 2025-2045 Samarinda Jadi Daya Topang Kota Peradaban

Sebarkan artikel ini
Ket: Sekretaris Komisi IV DPRD Kota Samarinda, Deni Hakim Anwar.(Syahrul/SELAJUR)

SELAJUR.COM, SAMARINDA – Sekretaris Komisi IV DPRD Kota Samarinda, Deni Hakim Anwar, menyebut, perencanaan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kota Samarinda 2025-2045. Bakal menjadi daya topang Samarjnda menuju kota peradaban.

Hal itu dikatakan Deni usai menyaksikan penandatanganan kesepakatan antara Walikota Samarinda dan DPRD Kota Samarinda terkait RPJPD Kota Samarinda 2025-2045 dalam Rapat Paripurna  DPRD Kota Samarinda, Rabu (13/3/2024) siang.

RPJPD Kota Samarinda 2025-2045 fokus pada lima prioritas pembangunan, yaitu peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM); pembangunan infrastruktur yang merata dan berkelanjutan; peningkatan ekonomi kerakyatan; peningkatan kualitas lingkungan hidup; dan penguatan tata kelola pemerintahan.

“RPJPD ini sangat penting, karen akan jadi panduan pembangunan Kota Samarinda selama 20 tahun ke depan. Dengan ditetapkannya RPJPD ini, maka arah pembangunan Samarinda akan semakin jelas dan terukur,” kata Deni.

Deni menekankan bahwa salah satu poin penting dalam RPJPD 2025-2045 adalah pengembangan Samarinda sebagai kota penyangga IKN.

Hal ini akan dilakukan dengan membangun infrastruktur yang menghubungkan Samarinda dengan IKN, seperti jalan tol, kereta api, dan bandara.

“Samarinda memiliki potensi besar untuk menjadi kota penyangga IKN. Dengan pengembangan infrastruktur yang masif, Samarinda akan menjadi kota yang maju dan modern,” katanya.

Deni berharap RPJPD 2025-2045 dapat diimplementasikan dengan baik sehingga Kota Samarinda dapat menjadi kota peradaban yang maju, sejahtera, dan berkelanjutan.

“Saya berharap RPJPD 2025-2045 dapat rampung sesuai target. Dan Samarinda secepatnya lebih maju,” pungkasnya.

[ADV/ALI/RED]

BACA JUGA:  Kembali Raih Prestasi, Pemkab Kukar Terima Penghargaan WTP
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!