Scroll untuk baca artikel
Kukar

Desa Kedang Ipil, Kembangkan Infrastruktur Untuk Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

31
×

Desa Kedang Ipil, Kembangkan Infrastruktur Untuk Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

Sebarkan artikel ini
Ket : Kantor Kepala Desa Kedang Ipil. (Istimewa)

SELAJUR.COM, KUKAR – Pemerintah Desa Kedang Ipil mengumumkan rencana pembangunan infrastruktur yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup penduduk setempat.

Kepala Desa (Kades) Kedang Ipil, Kuspawansyah, terus mendorong pembangunan infrastruktur seperti gedung serbaguna sebagai wadah pertumbuhan ekonomi dan hidupkan kembali ikon-ikon kebudayaan daerah.

“Ditunjukkan Desa kami sebagai ibu kota kecamatan, maka pemerintah kecamatan terus tingkatkan pembangunan infrastruktur guna menunjang kemajuan ekonomi lokal, serta mengembangkan kebudayaan daeran,” ucap Kuspawansyah, pada Rabu (17/04/2024).

Selain itu, dia juga menyebutkan, perhatian juga tertuju dengan pengembangan SDM di Desa Kedang Ipil yang telah menjadi prioritas utama bagi Pemerintah Desa (Pemdes).

Lanjut, pada tahun 2024 ini, pihak Desa Kedang Ipil akan menggelar pelarihan keterampilan untuk masyarakat setempat seperti Barista dan pengelola obyek wisata.

“Kedua program itu akan dilaksanakan di tahun 2024 ini, terutama pelatihan Barista dan pengelolaan objek wisata bagi anak muda di Desa Kedang Ipil,” jelasnya.

Kuspawansyah berharap, adanya program pengembangan SDM seperti ini, dapat meningkatkan keterampilan warga lokal, sehingga dapat mengelola usaha mandiri, agar dapat meningkatkan perekonomian masyarakat setempat.

“Desa Kedang Ipil ini memiliki potensi yang luar biasa dan menjanjikan, terutama dalam pengelolaan dan pengolahan pohon aren,” tandasnya.

[ADV/KOMINFOKUKAR/ROB/ALI]

BACA JUGA:  Deni Hakim Sebut Pentingnya Pemerataan Infrastruktur Seluruh Sekolah di Kota Samarinda
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!