Scroll untuk baca artikel
Kukar

Desa Loa Sumber, Kukar, Menginspirasi dengan Program ‘Senin Peduli Bersama Pendidikan’

27
×

Desa Loa Sumber, Kukar, Menginspirasi dengan Program ‘Senin Peduli Bersama Pendidikan’

Sebarkan artikel ini
Ket : Desa Loa Sumber (Istimewa)

SELAJUR.COM, KUKAR – Desa Loa Sumber, Kecamatan Loa Kulu, Kutai Kartanegara (Kukar) memperkuat peran pendidikan sebagai tulang punggung bagi masa depan bangsa dengan meluncurkan program inovatif ‘Senin Peduli Bersama Pendidikan’.

Inisiatif yang digagas oleh Kepala Desa (Kades), Sukirno, telah berlangsung selama hampir satu tahun, bertujuan untuk memberikan motivasi, edukasi, dan semangat kepada siswa-siswi mulai dari tingkat PAUD hingga SMP.

Program ini diharapkan dapat menciptakan generasi yang tangguh, berdedikasi, serta berkarakter unggul

“Program ini murupakan inovasi yang mungkin tidak ada di daerah lain. Kami berharap program ini dapat menjadi inspirasi bagi pemerintah di tingkat kabupaten dan kecamatan,” ungkap Sukirno saat diwawancarai pada, Rabu (27/03/2024)

Selain itu, Sukirno juga menyampaikan, pihaknya juga telah memberikan akses kepada para siswa dan siswi untuk berkunjung ke Kantor Desa, dengan tujuan, agar mereka dapat struktur dan tata cara kerja desa.

Lanjutnya, dalam peningkatan pendidikan Pemerintah Desa (Pemdes) Loa Sumber, juga memberikan beasiswa kepada siswa yang berprestasi mulai tinggal SD dan SMP, sebagai bentuk apresiasi guna dorong motovasi untuk daya saing dalam dunia pendidikan.

“Dengan berbagai program ini, saya berharap dapat membangun generasi yang gemilang dan cerdas, serta mendorong partisipasi masyarakat dalam pembangunan desa.” Pungkasnya.

[ADV/KOMINFOKUKAR/ROB/ALI]

BACA JUGA:  Pj Gubernur Kaltim, Akmal Malik Minta Pemkab Kutim Agar Promosikan Cagar Budaya
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!