Scroll untuk baca artikel
Kukar

Desa Sebamban, Bangun Jalan Semenisasi untuk Tingkatkan Konektivitas Antar Kecamatan

31
×

Desa Sebamban, Bangun Jalan Semenisasi untuk Tingkatkan Konektivitas Antar Kecamatan

Sebarkan artikel ini
Ket : Semenisasi jalan di Desa Sebamban. (Istimewa)

SELAJUR.COM, KUKAR – Desa Sebamban di Kecamatan Muara Wis Kutai Kartanegara (Kukar) telah menyelesaikan pembangunan jalan semenisasi sepanjang 800 meter yang menghubungkan antar Kecamatan di wilayah tersebut sebagai bagian dari upaya peningkatan infrastruktur kebutuhan dasar.

Menurut Kepala Desa (Kades) Sebamban, Harfili, pembangunan jalan ini dimulai pada tahun 2023 menggunakan dana dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

Tujuan dari proyek ini adalah untuk meningkatkan konektivitas antara Kecamatan Muara Wis dan Muara Muntai.

Harfili menyebutkan bahwa banjir merupakan salah satu kendala utama selama proses pembangunan akibat bencana alam yang sering melanda desa mereka.

Pembangunan jalan semenisasi ini memiliki dampak positif yang signifikan, tidak hanya memberikan akses yang lebih baik bagi masyarakat setempat, tetapi juga membuka peluang baru untuk pengembangan ekonomi dan sosial di wilayah tersebut.

Harfili menganggap jalanan sebagai tonggak penting dalam pembangunan infrastruktur desa untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat pedesaan.

Dia berharap bahwa selesainya proyek semenisasi ini akan meningkatkan mobilitas masyarakat dalam distribusi barang dan jasa serta mendorong pertumbuhan ekonomi lokal dan kesejahteraan masyarakat.

[ADV/KOMINFOKUKAR/ROB/ALI]

BACA JUGA:  Sosok Edi-Rendi Dinilai Berperan Besar atas Kemenangan Telak PDIP di Pileg 2024 Kukar
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!