Scroll untuk baca artikel
Kukar

Desa Sebulu Ulu Siap Sambut Ramadan dengan Lomba Keagamaan dan Pembersihan Tempat Ibadah

27
×

Desa Sebulu Ulu Siap Sambut Ramadan dengan Lomba Keagamaan dan Pembersihan Tempat Ibadah

Sebarkan artikel ini
Ket : Kades Sebulu Ulu Zul Haidir (Istimewa)

SELAJUR.COM, KUKAR – Desa Sebulu Ulu, di Kecamatan Sebulu, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), mempersiapkan beragam kegiatan lomba keagamaan untuk menyambut bulan suci Ramadan 1445.

Kepala Desa, Zul Haidir, mengungkapkan bahwa selain lomba azan, mengaji, dan busana muslim, mereka juga fokus pada pembersihan tempat ibadah untuk menciptakan atmosfer yang nyaman dan damai bagi umat yang hendak melaksanakan ibadah.

“Desa kami berencana akan melakukan kegiatan lomba dibulan puasa ini. Lomba yang akan diadakan seperti lomba azan, lomba mengaji, lomba busana muslim dan masih banyak lagi,” ucap Zul Haidir saat diwawancarai melalui saluran selulernya pada, Rabu (13/03/2024).

Ia mengatakan, tujuan dari kegiatan lomba ini adalah untuk mempererat tali silaturahmi antar warga desa serta mencari bibit-bibit pemuda yang unggul dalam hal keagamaan.

Dengan demikian, lomba-lomba tersebut, diharapkan mampu meningkatkan semangat kebersamaan dan kecintaan akan nilai-nilai keagamaan di tengah masyarakat desa.

“Tujuannya melakukan lomba itu, untuk silahturahmi antar warga desa dan mencari bibit pemuda yang unggul dalam hal keagamaan,” terangnya

Selain untuk, mempererat hubungan antarwarga, kegiatan lomba ini juga diharapkan dapat menjadi sarana bagi masyarakat desa untuk lebih mendekatkan diri kepada Tuhan.

Disisi lain juga, Zul Haidir mengatakan, bersama Ikatan Remaja Masjid (Irma) dan masyarakat melakukan pembersihan tempat ibadah guna dapat menciptakan atmosfer yang nyaman dan damai bagi umat yang hendak melaksanakan ibadah, serta meningkatkan kekhusyukan dalam beribadah.

“Selain itu, kami juga melakukan pembersihan tempat ibadah,” katanya

Terakhir dirinya berharap, bulan puasa akan menjadi momen yang tepat bagi setiap individu untuk melakukan introspeksi diri dan meningkatkan kualitas spiritualitasnya.

“bulan puasa ini kita dapat intropeksi diri masing-masing dalam hal keagamaan agar dapat lebih mendekatkan diri kepada tuhan yang maha esa,” Harapnya

BACA JUGA:  Wabub Kukar : Datang dan Borong Produk UMKM Masyarakat Dalam Rangka Pesta Laut 'Pesisir Nusantara 2024

[ADV/KOMINFOKUKAR/ROB/ALI]

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!