Scroll untuk baca artikel
Kukar

Desa Tuana Tuha, Membidik Pasar Ritel dengan Produk Guleku

25
×

Desa Tuana Tuha, Membidik Pasar Ritel dengan Produk Guleku

Sebarkan artikel ini
Ket : Hasil olahan UMKM Tuana Tuha. (Istimewa)

SELAJUR.COM, KUKAR – Desa Tuana Tuha di Kabupaten Kutai Kartanegara bergerak maju dengan mengubah Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) mereka ke dalam industri ritel, fokus pada produk unggulan, Guleku.

Kepala Desa, Tommy, mengumumkan bahwa produk lokal tersebut telah diluncurkan di beberapa hotel di Kota Balikpapan dan kini tengah menjajaki kerjasama dengan Indomaret.

“Kita sudah komunikasi dengan Indomaret, sudah jadi tapi masih menunggu penawaran,” ungkap Tommy pada Sabtu (20/04/2024).

Dia meyakini, dengan adanya kaloborasi antara pelaku UMKM Tuana Tuha dan Indomart dapat memperluas jangkauan produknya. Ditambah lagi, produk yang telah dipasarkan tersebut sudah mendapatkan sertivikasi halal.

“Tentunya rencana yang telah matang, kita sudah berkoordinasi sekaligus mengajukan proposal, kami optimis kerja sama ini akan segera terlaksana,” jelasnya.

Sebelumnya, produk Guleku tersebut tersedia dalam kemasan 250 gram, nanti akan dibuatkan dalam versi ekonomisnya dengan kemasan sachet.

Terkahir, Tommy berahap kerja sama ini tidak hanya akan meningkatkan penjualan produk Guleku, tetapi juga akan memberikan inspirasi bagi UMKM lain untuk terus berinovasi dan berkembang.

“Semoga ini menjadi motivasi untuk para pelaku UMKM di tempat lain untuk bisa sama-sama berkembang dengan produk lokal buatannya,” pungkasnya.

[ADV/KOMINFOKUKAR/ROB/ALI]

BACA JUGA:  Safari Ramadan Pemkab Kukar Beri Dampak Positif bagi Pelaku UMKM di Loa Kulu
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!