Scroll untuk baca artikel
DPRD Kota Samarinda

Desak KPU Berikan Perhatikan Khusus Terhadap Pemilih Paruh Baya

51
×

Desak KPU Berikan Perhatikan Khusus Terhadap Pemilih Paruh Baya

Sebarkan artikel ini
Teks Foto: Anggota DPRD Kota Samarinda, Jasno. (Topan Setiawan/SELAJUR)

SELAJUR. COM, Samarinda – Anggota DPRD Kota Samarinda, Jasno, menyoroti perlunya perhatian lebih dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) terhadap pemilih lansia dalam Pemilu dan Pilpres 2024.

Dalam upayanya untuk memperhatikan kebutuhan para pemilih lansia, Jasno menekankan pentingnya penyediaan sarana pendukung di Tempat Pemungutan Suara (TPS) agar lansia yang kesulitan berdiri lama dapat tetap nyaman.

Menurutnya, para pemilih lansia perlu didahulukan atau diprioritaskan untuk menggunakan hak pilihnya.

“Selain itu, perlu ada kemudahan akses bagi lansia untuk datang ke TPS, seperti menyediakan transportasi khusus dan TPS ramah lansia,” kata Jasno, Sabtu (3/2/2024).

Jasno menekankan bahwa, suara lansia memiliki bobot penting dalam menentukan arah masa depan bangsa, sehingga perlu diupayakan agar mereka tetap aktif berpartisipasi dalam proses demokrasi.

Jasno menyatakan bahwa meskipun hak untuk golput ada, namun perlu diingat bahwa memilih adalah tanggung jawab sebagai warga negara.

“Kita harus menghargai pengalaman dan pengetahuan yang dimiliki oleh lansia, serta memastikan bahwa suara mereka terdengar dalam Pemilu 2024,” tandasnya.

[ADV/RED/SET]

 

BACA JUGA:  Terapkan Sistem Zonasi, Puji Minta Lebih Fleksibel
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!