Scroll untuk baca artikel
Kukar

Disdukcapil Luncurkan Program Jemput Bola, Bakal Mulai di Kelurahan Panji

252
×

Disdukcapil Luncurkan Program Jemput Bola, Bakal Mulai di Kelurahan Panji

Sebarkan artikel ini
Ket: Lurah Panji, Isnaniah, S. SH.MH.(Roby Sugiarto/SELAJUR)

SELAJUR.COM, KUKAR – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) meluncurkan program Jemput Bola (Jebol) untuk meningkatkan pendataan penduduk.

Kelurahan Panji dipilih sebagai lokasi terbaru program ini, dengan layanan mulai pukul 9 pagi hingga 3 sore di Kantor Kelurahan Panji.

Lurah Panji, Isnaniah, S. SH.MH, menyambut baik inisiatif ini dan segera menyiapkan segala keperluan untuk kelancaran program.

“Ketika ada tawaran, saya langsung ambil. Kami siapkan tempatnya, fasilitasnya, dan segala kebutuhan lain yang dibutuhkan,” ujarnya pada Kamis (4/7/2024).

Respon masyarakat Kelurahan Panji sangat positif. Bahkan, sebelum layanan dibuka pukul 9 pagi, warga sudah mulai berdatangan. “Jam 8 saja anak-anak sudah ramai antre, padahal kami buka pelayanan pukul 9,” kata Isnaniah, Jumat (5/7/2024).

Menurut data kelurahan, banyak warga, terutama yang berusia muda dan lansia, belum melakukan perekaman E-KTP.

“Sekitar 156 warga berusia 16-17 tahun belum melakukan perekaman, dan setelah dua hari program ini berjalan, sudah 40% dari target atau 43 orang,” tambahnya.

Kelurahan Panji juga telah mendata warga lansia dan sakit melalui ketua RT setempat. Untuk mempermudah pelayanan, Isnaniah menawarkan kunjungan langsung ke rumah warga yang tidak bisa datang ke lokasi.

“Apabila tidak bisa ke sini, pihak kelurahan siap memfasilitasi Disdukcapil untuk mendatangi rumah warga yang lansia dan sakit,” tutup Isnaniah.

[ADV/KOMINFOKUKAR/SET/RED]

BACA JUGA:  Pemkab Kukar gelontorkan Rp 46 Miliar untuk Semenisasi Jalan Desa Kedang Ipil
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!