Scroll untuk baca artikel
Kukar

Disdamkarmatan Kukar Luncurkan Program Patroli Anti Kebakaran Selama Ramadan

38
×

Disdamkarmatan Kukar Luncurkan Program Patroli Anti Kebakaran Selama Ramadan

Sebarkan artikel ini
Ket : Kepala Disdamkarmatan Kukar Fida Hurasani (Istimewa)

SELAJUR.COM, KUKAR  – Dalam mengantisipasi potensi kebakaran selama bulan suci Ramadan, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkarmatan) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) memperkenalkan program patroli baru. Melibatkan kendaraan roda empat dengan pengeras suara, program ini bertujuan meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap risiko kebakaran.

Kepala Disdamkarmatan Kukar, Fida Hurasani, menegaskan bahwa langkah ini penting untuk memastikan keselamatan dan kenyamanan selama bulan puasa, khususnya di waktu-waktu krusial seperti sahur, berbuka puasa, dan salat tarawih.

“Karena waktu sahur, berbuka puasa, dan salat tarawih menjadi waktu-waktu di mana kelalaian dapat terjadi.” Ucap Fida Hurasani pada, Kamis (14/03/2024). 

Menurut Fida, faktor keteledoran atau human error sering menjadi penyebab utama kebakaran selama bulan Ramadan.

Oleh karena itu, patroli di kawasan padat penduduk akan ditingkatkan intensitasnya selama bulan puasa, dengan tambahan imbauan melalui pengeras suara setelah salat tarawih dan sebelum sahur.

Program ini juga mencakup patroli dan imbauan di kecamatan-kecamatan, kelurahan, dan desa-desa lain yang ada di Kukar.

Fida juga menyatakan, Tujuan utama dari program ini adalah untuk meningkatkan kesadaran dan menjaga rasa aman serta nyaman masyarakat selama bulan suci Ramadan, terutama dalam menghadapi risiko kebakaran.

“Fokus utama kami adalah mengimbau masyarakat untuk selalu waspada dan berhati-hati di rumah, serta memeriksa kembali api kompor dan sambungan kabel yang masih menyala untuk memastikan keselamatan rumah dari potensi kebakaran,” tutupnya

[ADV/KOMINFOKUKAR/ROB/ALI]

BACA JUGA:  Aset Besar Kukar, Keunggulan Bidang Kaligrafi Harus dijaga
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!