Scroll untuk baca artikel
Kukar

Disdikbud Kukar : Memperkuat Nilai Keagamaan Pelajar Lewat Kegiatan Gema

44
×

Disdikbud Kukar : Memperkuat Nilai Keagamaan Pelajar Lewat Kegiatan Gema

Sebarkan artikel ini
Ket : Kegiatan Gema di Kedaton Kukar. (Istimewa)

SELAJUR.COM, KUKAR – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kutai Kartanegara (Kukar), menggelar kegiatan Gerakan Etam Mengaji (GEMA), dengan fokus, menanamkan semangat beragama dikalangan pelajar.

Terlihat, Ribuan peserta didik dari berbagai satuan pendidikan tingkat SD, SMP, dan sederajatnya bergembira mengikuti Gema. Kegiatan ini berlangsung jelang berbuka puasa di Kedaton Kukar pada, Senin (01/04/2024).

Kepala Disdikbud, Tauhid Afrilianoor, menjelaskan bahwa tahun ini Gema mengalami pergeseran tempat, dari Taman Kota Raja Tenggarong ke Kedaton Kukar.

Dengan menyongsong tema “Meraih Berkah Ramadan”, diharapkan Gema menjadi bagian tak terpisahkan dari budaya lokal.

“Gema adalah bagian dari program dedikasi kami dalam mewujudkan SDM yang berakhlak mulia, unggul, dan berbudaya,” ungkap Tauhid Afrilianoor.

Pelaksanaan Gema tidak hanya melibatkan sekolah negeri, namun juga swasta. Program ini bertujuan mengakar dan menjadikan mengaji sebagai bagian integral dari kehidupan pelajar.

“Melalui Gema, kami berharap menguatkan budaya mengaji di kalangan peserta didik, sebagai komitmen pemerintah daerah dalam membangun SDM berkualitas, terutama dalam bidang keagamaan,” tambahnya.

Gema bukan sekadar kegiatan rutin, melainkan upaya bersama untuk memperkuat spiritualitas dan nilai-nilai keagamaan di tengah generasi muda, membawa dampak positif bagi pembangunan karakter dan moral bangsa.

[ADV/KOMINFOKUKAR/ROB/ALI]

BACA JUGA:  Otorita Ibu Kota Nusantara dan Kecamatan Loa Kulu Kolaborasi Tingkatkan Ekonomi Lokal
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!