Scroll untuk baca artikel
Kukar

Disketapang Kukar Luncurkan Gerakan Pangan Murah untuk Atasi Lonjakan Harga Bahan Pokok

33
×

Disketapang Kukar Luncurkan Gerakan Pangan Murah untuk Atasi Lonjakan Harga Bahan Pokok

Sebarkan artikel ini
Ilustrasi gerakan pangan murah (Istimewa)

SELAJUR.COM, KUKAR – Dinas Ketahanan Pangan (Disketapang) Kutai Kartanegara (Kukar) bersiap menyelenggarakan Gerakan Pangan Murah pada 9-10 Maret 2024 sebagai respons terhadap terus meningkatnya harga bahan pokok.

Kepala Disketapang Kukar, Sutikno, menegaskan bahwa pasar murah ini bertujuan untuk mengurangi beban masyarakat, dengan menawarkan sembilan bahan pokok esensial seperti beras, gula pasir, minyak goreng, dan lainnya di area parkir halaman eks Tanjung, Kecamatan Tenggarong.

“Di pasar murah nanti tersedia sembilan bahan pokok, seperti beras, gula pasir, minyak goreng, telur ayam, cabai, tepung terigu dan lain-lain,” ungkap Sutikno saat diwawancarai warta Selajur, pada, Kamis (07/03/2024).

Dia juga mengatakan, Kegiatan gerakan pangan murah, bertujuan untuk menyikapi kenaikan harga bahan pokok (Bapok) yang terus melonjak setiap tahunnya.

Lanjutnya, Pasar murah ini, akan dilaksanakan dalam rangka menstabilisasi pasokan dan harga pangan, menjaga inflasi kelompok makanan agar terkendali, meningkatkan keterjangkauan dan akses pangan untuk masyarakat.

“Pemerintah Kabupaten (Pemkab) melalui Disketapang, menyikapi hal tersebut dengan mengambil peranan dengan membuka gerakan pangan murah untuk mengurangi beban masyarakat,” Tambahnya

Sutikno juga berpesan, kepada seluruh masyarakat Kukar yang berbelanja dapat memanfaatkan dengan baik pasar murah yang akan digelar selama dua hari ini nanti.

“Dengan adanya gerakan pangan murah ini, masyarakat lokal dapat memanfaatkan waktunya untuk berbelanja kebutuhan pokok,” pungkasnya.

[ADV/KOMINFOKUKAR/ROB/ALI]

BACA JUGA:  Minimnya Minat Generasi Muda terhadap Pertanian: Ancaman Bagi Kehidupan Berkelanjutan
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!