Scroll untuk baca artikel
Kukar

Dispar Kukar Fokus Kembangkan Ekowisata Melalui Wisata Budaya dan Sejarah

22
×

Dispar Kukar Fokus Kembangkan Ekowisata Melalui Wisata Budaya dan Sejarah

Sebarkan artikel ini
Ket : Kabid Pengelolaan Obyek dan Sarana Kepariwisataan Dispar Kukar, Ridha Fatrianta. (Istimewa)

SELAJUR.COM, KUKAR – Dinas Pariwisata (Dispar) Kutai Kartanegara (Kukar) akan menitikberatkan perkembangan ekowisata dengan fokus pada wisata budaya dan sejarah diwilayahnya.

Hal ini disampaikan oleh, Kepala Bidang (Kabid) Pengelolaan Obyek dan Sarana Kepariwisataan Dispar Kukar, Ridha Fatrianta menyoroti salah satu daya tarik utama dalam upaya pengembangan ini adalah wisata sejarah, sebagai contoh Museum Mulawarman.

“Daya tarik utama kita itu adalah wisata sejarah, seperti contohnya museun mulawarman. Untuk mendukung serta menunjukkan lokasi bersejarah tersebut pihak kami sering mengadakan kegiatan di lingkungan Museum tersebut,” ucapnya Rida pada Senin (29/04/2024).

Selain itu, ia mengatakan, dalam rangka mewujudkan pengembangan ekowisata ini, Dispar Kukar sering kali mengadakan kegiatan festival kebudayaan nusantara setiap tahunnya.

Lanjut, Kegiatan itu bertujuan untuk mempromosikan warisan budaya lokal yang dimiliki Kabupaten Kukar agar dapat dilihat oleh daerah lain.

“Dampak positif dari Festival Budaya itu sendiri, tidak hanya dirasakan oleh masyarakat kukar sendiri, melainkan daerah lain yang ikut melihat, akan merasakan keindahan dari warisan budaya yang kita miliki,” terangnya.

Terakhir, Ridha menegaskan, komitmen Dispar Kukar untuk terus berperan aktif dalam mendukung pengembangan ekowisata, sebagai upaya untuk memperkuat sektor pariwisata yang berkelanjutan dan memperkaya pengalaman wisatawan saat berkunjung ke Kota Raja.

[ADV/KOMINFOKUKAR/ROB/ALI]

BACA JUGA:  Kukar Masih Butuh Pasokan Daging, Distanak Terus Optimalkan Pengembangan Peternakan Sapi
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!