Scroll untuk baca artikel
Kukar

Disperindag Canangkan Ragam Event, Guna Tingkatkan Daya Tarik Pasar

24
×

Disperindag Canangkan Ragam Event, Guna Tingkatkan Daya Tarik Pasar

Sebarkan artikel ini
Ket : Plt Kepala Disperindag Kukar, Sayid Fathullah. (Istimewa)

SELAJUR.COM, KUKAR – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) terus berinovasi, untuk meningkatkan daya tarik Pasar Lapangan Pemuda.

Hal ini disampaikan oleh Plt Kepala Disperindag Kukar, Sayid Fathullah, mengungkapkan rencana Pemkab untuk menggelar event-event yang melibatkan komunitas lokal, guna meramaikan suasana pasar.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memikat masyarakat agar berkunjung dan menikmati suasana pasar yang lebih hidup,” ungkap Fathullah, pada Selasa (23/4/24).

Fathullah menjelaskan bahwa Disperindag Kukar akan melibatkan berbagai komunitas seperti komunitas zumba, pecinta burung, pecinta kucing, dan lainnya dalam acara-acara yang akan diadakan di Pasar Lapangan Pemuda.

“Pasar tidak hanya menjadi tempat berbelanja, tetapi juga sebagai pusat kegiatan sosial yang memperkuat tali persaudaraan antar warga,” tambahnya.

Dengan adanya event yang melibatkan komunitas-komunitas tersebut, diharapkan pasar akan menjadi lebih menarik dan dinamis. Selain itu, Disperindag Kukar juga berencana untuk memasang papan plang informasi di pasar lama dan pasar baru di Lapangan Pemuda.

“Ini bagian dari strategi kami untuk memudahkan masyarakat dalam mencari informasi terkait pasar dan pedagang yang telah kita pindahkan,” jelas Fathullah.

Fathullah sangat optimis terhadap upaya ini. Dia percaya bahwa dengan strategi yang tepat, Pasar Lapangan Pemuda dapat dikenal lebih luas dan meningkatkan kunjungan. Dia juga mendorong para pedagang untuk tidak tertinggal dalam perkembangan era digital dengan mulai menjual produk mereka melalui e-commerce.

Dengan langkah-langkah ini, Disperindag Kukar berharap dapat menciptakan pasar yang lebih dinamis, menarik, dan mendukung pertumbuhan ekonomi lokal di Kukar.

[ADV/KOMINFOKUKAR/ROB/ALI]

BACA JUGA:  Wabup Rendi Solihin: Patung Bung Karno Bakal Berdiri di Kota Juang Sangasanga
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!