Scroll untuk baca artikel
Kukar

Dispora Kukar, Galakkan Pelatihan Pemuda Bangun Kemampuan dan Peluang Usaha

26
×

Dispora Kukar, Galakkan Pelatihan Pemuda Bangun Kemampuan dan Peluang Usaha

Sebarkan artikel ini
Ket. Kepala Dispora Kukar, Aji Ali Husni

SELAJUR. COM, KUKAR – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kutai Kartanegara (Kukar) memperkuat upaya pengembangan pemuda dengan menyelenggarakan serangkaian pelatihan.

Tahun ini, fokusnya adalah pada pengembangan sistem pertanian modern dan keahlian penyajian kopi sebagai seorang Barista.

Kepala Dispora Kukar, Aji Ali Husni, menekankan bahwa tujuan dari pelatihan ini adalah untuk mengubah mindset pemuda agar memiliki kemampuan individu yang memadai untuk membuka usaha sendiri.

“Kami ingin pemuda khususnya di Kukar dapat mengasah skill mereka, agar dapat membuka peluang usahanya sendiri dari pelatihan yang telah diberikan,” jelasnya kepada awak media, pada Kamis (25/04/2024).

Ia juga menjelaskan, ketika banyak pemuda banyak menggeluti bidang pertanian dan paham dalam pengelolaan usaha, maka hal tersebut dapat menekan angka pengangguran di Kukar.

“Pelatihan ini dapat memberikan dampak positif terhadap pemuda dikukar dapat lebih kreatif,” katanya

Disisi lain, Aji mengatakan beberapa daerah yang sukses saat ini dalam melakukan pengembangan usaha yaitu daerah Jonggon dan Long Anai sebagai pembudidaya coklat atau kakao dari sektor perkebunan daeranya.

“Kami ingin para pemuda dapat berkembang seperti daerah-daerah yang berhasil mengembangkan usahanya memalui Sumber Daya Alam (SDA) yang mereka miliki,” terangnya

Terkhir, dirinya menekankan, pihak Dispora Kukar optimis dan terus dorong pemuda di Kukar agar dapat lebih berkembang dan kreatif, sesuai dengan visi dan misi Kukar Idaman.

“Dengan fokus dan pembinaan yang tepat, kami dapat memotivasi mereka untuk dapat berkembang,” pungkasnya.

[ADV/KOMINFOKUKAR/ROB/ALI]

BACA JUGA:  Ramaikan Bulan Sudi Ramadan : Pemkab Kukar Gelar ‘Ramadan Fest 2024’
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!