Scroll untuk baca artikel
Kukar

Distransnaker Kukar Fokus pada Pelatihan Kompetensi untuk Meningkatkan Produktivitas Tenaga Kerja

27
×

Distransnaker Kukar Fokus pada Pelatihan Kompetensi untuk Meningkatkan Produktivitas Tenaga Kerja

Sebarkan artikel ini
Ket : Ilustrasi pelatihan Jahit (Istimewa)

SELAJUR.COM, KUKAR  – Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja (Distransnaker) Kutai Kartanegara (Kukar) berencana memperluas program pelatihan kompetensi tahun ini dengan fokus pada tata boga, salon kecantikan, dan barber shop.

Adapun palatihan tahun 2024 ini, akan melatih dan memberikan keterampilan terhadap para janda yang berada di Kabupaten Kukar, dengan tujuan dapat membantu dalam membuka peluang usaha.

Kepala Distransnaker Muhammad Hatta, mengungkapkan, setelah sukses tahun lalu dengan pelatihan tata boga, menjahit, dan salon kecantikan, program ini kembali digelar dengan fokus yang lebih luas.

“Kami ingin memberikan dukungan kepada para janda untuk bisa mandiri dan meningkatkan pendapatan mereka,” ujar Hatta pada, Rabu (27/03/2024)

Tahun ini, program pelatihan akan difokuskan di sejumlah kecamatan, dengan menawarkan pelatihan dalam bidang tata boga, servis sepeda motor, serta salon dan barber shop.

Sebelumnya, telah melakukan survei di kecamatan untuk memastikan minat dan kebutuhan masyarakat.

Ia berharap, program pelatihan dapat memberikan dampak positif bagi para peserta dan membawa perubahan yang signifikan dalam peningkatan kesejahteraannya.

“Dengan adanya pelatihan ini, kami berharap para janda dapat memperoleh keterampilan baru yang dapat mereka manfaatkan untuk meningkatkan pendapatan mereka serta kesejahteraan keluarga mereka,” tutupnya.

[ADV/KOMINFOKUKAR/ROB/ALI]

BACA JUGA:  Sani Bin Husain Tekankan Pentingnya Pemerataan Pembangunan di Kota Samarinda
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!