Scroll untuk baca artikel
Daerah

DPRD Kaltim Gelar Paripurna Ke-17, Sigit: Lanjut Perencanaan Anggaran 2025

19
×

DPRD Kaltim Gelar Paripurna Ke-17, Sigit: Lanjut Perencanaan Anggaran 2025

Sebarkan artikel ini
Ket: Wakil Ketu DPRD Kaltim, Muhammad Samsun.(Ist)

SELAJUR,COM, SAMARINDA – DPRD Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) menggelar Rapat Paripurna (Rapur) Ke – 17, di gedung B Paripurna, pada Rabu (26/6/2024) siang.

Agenda tersebut membahas terkait, Penyampaian Laporan Badan Anggaran (Banggar) DPRD Provinsi Kaltim terhadap pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang pertanggungjawaban pelaksanaan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2023.

Kemudian, persetujuan DPRD Provinsi Kaltim terhadap ranperda pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun 2023, serta penandatanganan persetujuan bersama antara DPRD Provinsi Kaltim dengan Gubernur Kaltim. Serta, pendapat akhir oleh Gubernur Kaltim.

Agenda Rapur ini dipimpin langsung oleh Wakil Ketua III DPRD Provinsi Kaltim Sigit Wibowo, didampingi oleh Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Provinsi Kaltim Norhayati Usman.

Hadir juga Pejabat Gubernur (Pj) Provinsi Kaltim yang diwakilkan asisten bidang perekonomian dan pembangunan.

Sigit Wibowo menjelaskan bahwa, agenda rapur ke – 17 ini telah membahas hasil kegiatan pelaksanaan program-program pemerintah, kegiatan pembangunan yang dilaksanakan pada tahun 2023, dan untuk Raperda pertanggungjawabannya telah disahkan.

“Jadi untuk semua kegiatan pembangunan berserta anggaranya untuk tahun 2023 telah usai, dan kemudian akan dilanjutkan dengan proses perencanaan serta penganggaran untuk tahun 2025,” ungkapnya saat diwawancarai oleh wartawan Times Kaltim -Jaringan SELAJUR.com– usai rapur, Rabu (26/06/2024).

Selanjutnya ia mengatakan, untuk proses lanjutanya juga akan ada tindak lanjut soal LH (Laporan hasil) Badan Pemeriksaan Keuangan Daerah (BPKD) Kaltim, terkait soal beberapa catatan itu yang nanti akan ditindaklanjuti oleh badan anggaran (Banggar).

“Semua catatan tadi yang disampaikan akan direspon oleh banggar dengan melakukan kordinasi dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD),” ucapnya.

Diakhir Sigit sapaan akrabnya juga menegaskan bahwa, setelah nanti ada kordinasi TPAD dan BPKAD, pihaknya di DPRD akan kembali uji petik di beberapa instansi-instasi terkait yang telah masuk dalam daftat temuan BPKAD.

BACA JUGA:  Sapto Gelar Sosperda Bantuan Hukum di Samarinda Utara

“Kami tentu langsung melakukan uji petik ya atau kunjungan beberapa instansi-instasi yang masuk dalam catatan tadi, agar semua clear sehingga hal-hal yang kita tidak inginkan terjadi,” pungkasnya. (Has/Wan)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!