Scroll untuk baca artikel
DPRD Kota Samarinda

DPRD Samarinda Lakukan Hearing Bersama DP2KB Bahas Percepatan Penurunan Stunting

17
×

DPRD Samarinda Lakukan Hearing Bersama DP2KB Bahas Percepatan Penurunan Stunting

Sebarkan artikel ini
Ket. Anggota Komisi IV DPRD kota Samarinda, Damayanti (Ist).

SELAJUR.COM, SAMARINDA – Anggota Komisi IV DPRD kota Samarinda, Damayanti sangat mengapresiasi upaya yang telah dilakukan oleh Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP2KB) dalam menurunkan angka stunting di kota Samarinda.

Damyanti mengatakan bahwa sesuai dengan penjelasan dari pihak Dinas, saat ini angka stunting di kota Samarinda telah menurun, walaupun hanya sekitar 0’9 %.

“Angka stunting di kota samarinda mengalami penurunan dari 25,3% menjadi 24,5 jadi ada penurunan,” ucapnya usai Hearing bersama DP2KB di ruang rapat lantai 1 gedung DPRD kota Samarinda. Senin (13/5/2024).

Kemudian, Damayanti menjelaskan bahwa kota Samarinda sebelumnya pada tahun 2023 awal berada diposisi ke 2 perihal angka stunting se Kaltim, namun saat ini peringkat tersebut telah menurun di 6 se Kaltim.

“Kita juga bersyukur karena Samarinda soal angka stunting, telah menurun 4 angka se-Kaltim,” tuturnya.

Lebih lanjut, Damayanti meminta agar dalam mempercepat penurunan stunting ini juga, diperlukan peran aktif dari masyarakat khusunya pada ibu-ibu hamil dan yang memiliki balita agar membawa ke posyandu-posyandu terdekat.

“Disini perlu kerjasama yang baik dan tentunya perlu ada pemahaman dan kesadaran masyarakat bahwa pentingnya untuk menurunkan angka stunting,” pungkasnya.

[ADV/ALI/RED]

BACA JUGA:  Pertanian di Kecamatan Kota Bangun Darat Kian Meningkat
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!