Scroll untuk baca artikel
DPRD Kota Samarinda

Fasilitas Kesehatan Diutamakan, Puji Minta Tingkatan Anggaran Pencegahan dan Pengobatan Penyakit

41
×

Fasilitas Kesehatan Diutamakan, Puji Minta Tingkatan Anggaran Pencegahan dan Pengobatan Penyakit

Sebarkan artikel ini
Ketua Komisi IV DPRD Kota Samarinda Sri Puji Astuti.(Ist)

SELAJUR.COM, SAMARINDA – Ketua Komisi IV DPRD Kota Samarinda Sri Puji Astuti, mendorong pemerintah Kota Samarinda untuk meningkatkan anggaran kesehatan guna memperkuat upaya pencegahan dan pengobatan penyakit.

Puji menegaskan bahwa investasi dalam kesehatan merupakan langkah jangka panjang untuk menjaga kesehatan masyarakat dan meningkatkan produktivitas.

“Mencegah tetap lebih baik, lebih penting daripada berobat. Mencegah penyakit jauh lebih murah dan lebih efektif daripada mengobatinya,” ujarnya, Selasa (6/2/2024).

Menurutnya, masyarakat dan petugas kesehatan harus fokus pada upaya promotif dan preventif dalam menjaga kesehatan masyarakat.

Terdapat beberapa langkah yang perlu diperhatikan, salah satunya terkait peningkatan edukasi kesehatan kepada masyarakat, khususnya terkait pola hidup sehat, gizi seimbang, dan menjaga kebersihan lingkungan.

“Peningkatan edukasi kesehatan merupakan langkah krusial. Masyarakat harus diberdayakan dengan pengetahuan tentang gaya hidup sehat dan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan,” tambah Puji.

Dirinya juga menekankan pentingnya meningkatkan akses ke layanan kesehatan dasar, seperti Puskesmas dan klinik, agar masyarakat dapat dengan mudah dan terjangkau mendapatkan perawatan medis.

Selain itu, kualitas sanitasi dan air bersih juga menjadi fokus utama, karena sanitasi dan air bersih yang buruk dapat menjadi sumber penyakit.

“Pemerintah perlu memastikan bahwa masyarakat memiliki akses ke sanitasi dan air bersih yang layak,” tutupnya.

[ADV/RED/SET]

BACA JUGA:  Jasno Sayangkan Pedagang Kurang Manfaatkan Fasiltas Pasar Baqa Samarinda Seberang
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!