Scroll untuk baca artikel
Kukar

Festival Ramadhan 2024/1445 H, Resmi ditutup Oleh Asisten II

24
×

Festival Ramadhan 2024/1445 H, Resmi ditutup Oleh Asisten II

Sebarkan artikel ini
Key : Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Pemerintah Kutai Kartanegara (Kukar) Ahyani Fadianur Diani, menutup Festival Ramadhan 2024/1445 H. (Istimewa)

SELAJUR.COM, KUKAR – Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Pemerintah Kutai Kartanegara (Kukar) Ahyani Fadianur Diani, menutup Festival Ramadhan 2024/1445 H, di halaman Masjid Agung Sultan Sulaiman Tenggarong, pada Sabtu (30/3/24). Penutupan festival ini, sekaligus pembagian hadiah bagi para pemenang perlombaan.

Festival ini diselenggarakan dengan tujuan memberikan motivasi, kepada pemuda agar dapat menumbuhkan karakter Islami. Beberapa lomba yang diselenggarakan antara lain Begera’an Sahur, busana muslim, lomba Hadroh/Habsyi, lomba aku anak Sholeh, dan lomba fotografi.

Ahyani menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam memeriahkan agenda dan memberikan dukungan tinggi. Tak lupa ia juga berterimakasih kepada masyarakat Temggarong, atas antusias yang tinggi.

“Terimakasih kepada semua pihak khususnya Pemkab Kukar yang telah mendukung kegiatan ini berjalan dengan lancar,” ungkap Asisten II, dalam sambutannya.

Ia juga menekankan bahwa setiap bulan Ramadhan, umat Muslim memiliki beberapa kegiatan yang umumnya dilaksanakan, termasuk menjalankan ibadah puasa, tarawih, itikaf, serta memperbanyak tadarrus dan ibadah lainnya.

Selain itu, Ahyani juga menyoroti bahwa kegiatan berbuka puasa telah menular kebahagiaannya kepada saudara non-Muslim, yang turut serta dalam mencari takjil dan membantu UMKM dengan membeli dagangan mereka.

“Saya berharap kegiatan ini tidak hanya menciptakan kebahagiaan bagi umat Muslim tetapi juga menjadi sarana dakwah tentang Islam kepada masyarakat,” ujarnya.

Lebih lanjut, Ahyani menambahkan bahwa Festival Ramadhan merupakan momen untuk merayakan kegembiraan umat Muslim dan juga sebagai ajang untuk melakukan kebaikan serta meningkatkan iman dan taqwa.

“Kegiatan ini sangat baik dan kami amat mendukung kegiatan Ramadhan Fest ini, untuk bisa dilaksanakan kembali pada Ramadhan yang akan datang,” imbuhnya.

Pada kesempatan itu, Ahyani juga menyerahkan hadiah kepada para pemenang lomba yang diadakan selama festival. Acara tersebut juga dihadiri oleh berbagai pihak seperti Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, para Asisten dan Staf Ahli, Pimpinan OPD Camat, jajaran DMI Kukar, MUI Kukar, Pimpinan Organisasi Masyarakat dan Keagamaan, serta peserta lomba yang turut memeriahkan kegiatan tersebut.

BACA JUGA:  Tinjau Langsung Lokasi Kebakaran di Desa Sumber Sari, Rendi Solihin Berikan Langsung Bantuan Sembako

[ADV/KOMINFOKUKAR/ROB/ALI]

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!