Scroll untuk baca artikel
Kukar

FKPR Kukar : Maksimalkan Potensi Kebudayaan di Bulan Suci Ramadan

26
×

FKPR Kukar : Maksimalkan Potensi Kebudayaan di Bulan Suci Ramadan

Sebarkan artikel ini
Ket : Kegiatan Festival Kreatif Pemuda Ramadan (FKPR) Kukar. (Istimewa)

SELAJUR.COM, KUKAR – Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Edi Damansyah, membuka Festival Kreatif Pemuda Ramadan (FKPR) secara resmi, sebagai langkah untuk memaksimalkan potensi kebudayaan dalam rangka menambah kemeriahan bulan Suci Ramadan 1445.

Kolaborasi antara Perkumpulan Pemuda Digital Nusantara dan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kukar menginisiasi kegiatan ini. Helatan ini berlangsung di Halaman Parkir Pendopo Bupati Kukar pada, Selasa (26/03/2024) malam.

FKPR juga memberikan peluang bagi pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) serta industri ekonomi kreatif pemuda untuk memamerkan produk mereka kepada konsumen.

Bupati Kukar Edi Damansyah dalam sambutannya mengatakan, apresiasi dan antusias dari seluruh pihak yang terlibat dalam agenda FKPR.

“Saya menyambut baik kegiatan ini, khususnya Dispora dan jajaran, serta seluruh peserta dan komunitas yang ikut mengambil bagian dari festival ini,” ungkap Bupati Kukar, dalam arahannya.

Ia berpesan, untuk dapat menjaga ritme pelaksanaan agenda, kegiatan FKPR yang diadakan di bulan Suci Ramadan, panitia dan peserta harus lebih mengutamakan aktifitas keagamaan yang wajib lebih dulu.

“Agar tidak tercorengnya kegiatan yang diinisasi oleh pemuda Kukar,” ucapnya

Diketahui, agenda FKPR ini, diinisiasi oleh Perkumpulan Pemuda Digital Nusantara. FKPR akan di laksanakan sejak 26 hingga 30 Maret mendatang. Ragam agenda didalamnya, mampu menyuguhkan kebudayaan khas Kutai Kartanegara. Diantaranya ; Art Exhibition, Pemean Foto, Talkshow, Pertunjukkan Seni, Grafitti, Seminar, Pameran Lukisan, UMKM dan Permainan Tradisional.

Terakhir Edi mengatakan, kegiatan seperti ini harus dimanfaatkan sebagik mungkin untuk pemuda-pemudi di Kukar, agar selalu meningkatkan semangat dalam meningkatkan kekreatifitasan.

“Tolong diingat, adik-adik dan pemuda sekalian, tidak ada hal yang besar dapat dicapai, apabila tidak melalui hal-hal yang kecil. Asal kita mau dan konsisten,” pungkasnya.

BACA JUGA:  Atasi Kemacetan di Pasar Ramadan, Fuad Sebut Perlu Lahan Parkir Yang Memadai

[ADV/KOMINFOKUKAR/ROB/ALI]

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!