Scroll untuk baca artikel
DPRD Kota Samarinda

Fuad Respon Baik Soal Bandara APT Pranoto Akan Terapkan Sistem Parkir Non Tunai

34
×

Fuad Respon Baik Soal Bandara APT Pranoto Akan Terapkan Sistem Parkir Non Tunai

Sebarkan artikel ini
Ket. Foto : Ketua Komisi II DPRD kota Samarinda, Fuad Fakhruddin (Ist)

SELAJUR. COM, SAMARINDA – Menuju era digitalisasi, Bandara APT Pranoto Samarinda akan melakukan pemberlakuan pembayaran parkir non tunai atau E-parking dimulai dari 1 April 2024 mendatang.

Hal tersebut turut ditanggapi oleh Ketua Komisi II Dewan Kota Samarinda Fuad Fakhruddin, ia mengatakan bahwa pembayaran nontunai yang bakal diterapkan di Bandara APT Pranoto merupakan suatu keniscayaan di era digital.

“Kalau kita bicara digitalisasi, memang mau tidak mau sekarang masyarakat sudah harus melek termasuk salah satu contoh pembayaran nontunai,” ucapnya Sabtu (23/3/2024).

Menurutnya saat ini yang menjadi kendala adalah tentang kekuatan internetnya. Sebab, gangguan yang sering muncul terkait dengan jaringan yang bermasalah.

“Saat ini masyarakat itu sudah mulai beralih dari manual menuju digital. Saya kira ya sangat bagus dan diharuskan. Kita sebenarnya sudah dimudahkan dengan fasilitas yang ada, masyarakat dihimbau untuk berupaya supaya tahu yang namanya digitalisasi,” terangnya.

Pria yang akrab disapa Fuad itu mengungkapkan, penerapan digitalisasi melalui e-money atau kartu pembayaran elektronik lainya dapat mengurangi tingkat kebocoran.

“Salah satu contoh saja, ketika pemberlakuan pembayaran tol nontunai, ternyata luar biasa efeknya dan kebocoran tidak terjadi,” ujarnya.

Dengan demikian, masyarakat diharapkan dapat melek dengan teknologi. Namun saat ini pemanfaatan digitalisasi secara umum sudah mampu dipahami oleh masyarakat.

Lebih lanjut, Fuad menyampaikan bahwa sebagian warga masih ada yang belum mengerti. Tapi, jika ingin berpergian tentunya ada pendamping yang memahami sistem elektronik tersebut.

“Itu yang dampingi mereka pasti tahu juga lah soal digitalisasi. Mau tidak mau memang kita harus melek terhadap itu dan sudah zamannya ya kan,” tuturnya.

[ADV/SET/RED]

 

BACA JUGA:  Meriahkan Maluhu, Lomba Gerkan Sahur Sukses Tarik Animo Masyarakat
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!