Scroll untuk baca artikel
Kukar

Gerakan Pangan Murah Akan di Realisasikan di Seluruh Kecamatan Kabupaten Kukar

27
×

Gerakan Pangan Murah Akan di Realisasikan di Seluruh Kecamatan Kabupaten Kukar

Sebarkan artikel ini
Ket : Kepala Disketapang Kukar, Sutikno (Istimewa)

SELAJUR.COM, KUKAR – Mengatasi masalah kebutuhan pangan masyarakat, Kepala Dinas Ketahanan Pangan (Disketapang) Kutai Kartanegara (Kukar), Sutikno, mengungkapkan rencana pengembangan Gerakan Pangan Murah (GPM) ke berbagai kecamatan di Kabupaten Kukar.

Langkah ini diambil setelah mendapat dorongan dari Bupati Kukar Edi Damansyah untuk menyeluruhkan program tersebut ke masyarakat luas.

“Kami akan memperluas Gerakan Pangan Murah ke kecamatan-kecamatan lain, bahkan menjangkau seluruh kecamatan di Kabupaten Kutai Kartanegara,” ujar Sutikno saat diwawancarai pada, Senin (25/03/2025).

Sutikno menjelaskan bahwa sebelumnya, kegiatan GPM telah dilaksanakan di beberapa lokasi strategis seperti kawasan lapangan kantor bupati, taman eks Tanjung, dan Sanga-Sanga.

Namun, pihaknya berencana untuk meluaskan cakupan ke kecamatan lain seperti Loa Kulu, Tenggarong Seberang, dengan harapan program ini dapat lebih merata dan efektif.

Lebih lanjut, Sutikno menyampaikan upaya untuk memperluas stok pangan demi memenuhi kebutuhan masyarakat di Kabupaten Kukar.

“Kami akan meningkatkan stok pangan untuk memastikan ketersediaan pangan yang cukup bagi seluruh warga,” katanya.

Ia menekankan, dalam rangka menindak lanjuti program tersebut, pihaknya secara rutin menggelar rapat koordinasi. Rapat tersebut bertujuan untuk mengevaluasi dan menyusun strategi agar GPM dapat berjalan dengan optimal dan memberikan manfaat maksimal bagi masyarakat.

“Untuk stok pangan ini kita akan mengusahakan menyetok lebih banyak lagi untuk kebutuhan pangan di Kabupaten Kukar,” terangnya

Sutikno berharap, dengan upaya yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar, ketahanan pangan didaerah dapat terjamin dan masyarakat dapat merasakan manfaatnya secara langsung.

“Gerakan Pangan Murah diharapkan mampu menjadi solusi dalam menghadapi tantangan ketahanan pangan di tengah dinamika sosial dan ekonomi masyarakat,” Harapnya.

[ADV/KOMINFOKUKAR/ROB/ALI]

BACA JUGA:  Pemerintah Kecamatan Loa Kulu Buka Perekrutan Anggota Satpol PP untuk Amankan IKN
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!