Scroll untuk baca artikel
DPRD Kota Samarinda

Helmi Imbau Masyarakat Kota Tepian Untuk Anti Golput

39
×

Helmi Imbau Masyarakat Kota Tepian Untuk Anti Golput

Sebarkan artikel ini
Ket: Wakil Ketua DPRD Samarinda, Helmi Abdullah.(Syahrul/SELAJUR)

SELAJUR.COM, SAMARINDA – Wakil Ketua DPRD Samarinda, Helmi Abdullah mengimbau kepada masyarakat untuk menggunakan hak suaranya pada pelaksanaan Pemilu 14 Februari mendatang. Ia mengajak, agar masyarakat Kota Tepian, tak memilih Golongan Putih alias Golput sebagai penentuan Samarinda 5 tahun ke depan.

Politisi asal Partai Gerindra itu menambahkan, pentingnya partisipasi aktif masyarakat dalam proses demokrasi, mengingat saat ini tidak hanya dilaksanakan pemilihan presiden, tetapi juga pemilihan calon legislatif (caleg) dan lainnya.

“Golput pasti ada, tapi kita usahakan semaksimal mungkin diminimalisir karena ini bertepatan selain pilpres, juga pencalegkan,” jelas Helmi kepada media ini, Kamis (8/2/2024) siang.

Kemudian, untuk meminimalkan potensi kecurangan dalam proses pemilihan, Politikus Partai Gerindra ini menjelaskan bahwa langkah pertama yang harus dilakukan oleh para caleg adalah dengan mendatangi masing-masing daerah pemilihan (Dapil), untuk bersosialisasi secara langsung dengan masyarakat.

“Semua caleg saya minta tiap hari harus menemui masyarakat, karena bagaimanapun juga yang namanya pemilih ini membutuhkan kita, jadi kita harus selalu menyapa,” jelasnya.

Sehingga dengan ajakan ini, Helmi berharap partisipasi aktif dari masyarakat dapat meningkat dalam proses pemilihan.

“Ini ya agar dapat menciptakan proses demokrasi yang adil dan kondusif di Samarinda,” pungkasnya.

[ADV/RED/SET]

BACA JUGA:  Sugiono Dukung Program PMT Tekan Angka Stunting
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!