Scroll untuk baca artikel
Kukar

Hidup Rukun Dalam Perbedaan, Kelurahan Jahab Tunjukkan Sisi Moderasi Beragama Lewat MTQ

25
×

Hidup Rukun Dalam Perbedaan, Kelurahan Jahab Tunjukkan Sisi Moderasi Beragama Lewat MTQ

Sebarkan artikel ini
Ket : Lurah Jahab, Laoren Seinden. (Istimewa)

SELAJUR.COM, KUKAR – Lurah Jahab, Laoren Seinden, menunjukkan sisi kerukunan umat beragama di Kelurahan Jahab pada masing-masing agenda keagamaan.

Hal ini disampaikannya secara langsung, dalam agenda pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-11 Se-Kecamatan Tenggarong. Ia menyatakan, berbagai macam suku, ras, dan keagaman yang beraneka ragam akan tetapi persatuan di wilayah Keluarahan Jahab sangat dijunjung tinggi.

“Kelurahan Jahab ini, sebagai contoh dari moderasi dan toleransi umat beragama, karena kerukunan yang ada di sini,” ucap Lurah Jahab, pada Kamis (2/5/24).

Sebagai contoh dari kerukunan beragama di Kelurahan Jahab, ialah dengan melibatkan elemen masyarakat non muslim dalam struktural kepanitiaan MTQ ditahun ini. Pasalnya, MTQ ini pertama kali digelar di Kelurahan Jahab.

“Dengan kemajemukan suku, ras dan agama kami Kelurahan Jahab mampu hidup berdampingan dan saling mendukung agenda keagamaan satu sama lain,” terangnya.

Diakhir sesi, Laoren mengucapkan terimakasih atas antusias masyarakat terhadap kegiatan keagamaan, serta kepada para panitia yang telah mempersiapkan kelancaran agenda. Ia juga berharap, agar kerukunan dan kebersamaan ini, terus berkelanjutan dan mengiringi kehidupan masyarakat Kelurahan Jahab.

“Terimakasih atas kebersamaannya, dan khususnya masyarakat Jahab atas partisipasinya,” imbuhnya.

[ADV/KOMINFOKUKAR/ROB/ALI]

BACA JUGA:  Aset Besar Kukar, Keunggulan Bidang Kaligrafi Harus dijaga
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!