Scroll untuk baca artikel
Pariwara

Imigrasi Kelas I TPI Samarinda Tanda Tangani Komitmen Pakta Integritas Pembangunan Zona Integritas 2024

49
×

Imigrasi Kelas I TPI Samarinda Tanda Tangani Komitmen Pakta Integritas Pembangunan Zona Integritas 2024

Sebarkan artikel ini
Ket: Kakanim Samarinda, Washington Saut Dompak saat melakukan penandatanganan di halaman Kanwil Kemenkumham Kaltim.(Dok: Imigrasi Samarinda)

SELAJUR.COM, SAMARINDA – Kantor Wilayah Kemenkumham Kalimantan Timur (Kaltm) menggelar Penandatanganan Komitmen Bersama dan Pakta Integritas Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM Tahun 2024 dan Penandatanganan Perjanjian Kinerja Tahun 2024, pada Rabu (10/01/2024) pagi.

Acara tersebut sebagai dorongan dan motivasi seluruh pegawai yang bekerja di bawah lingkungan Kanwil Kemenkumham Kaltim. Satu diantaranya adalah Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Samarinda.

Kegiatan yang digelar di halaman depan Kantor Wilayah Kemenkumham Kaltim tersebut, dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Kaltim, Gun Gun Gunawan dan diikuti oleh seluruh Kepala Divisi, Pejabat Struktural dan Pegawai dilingkungan Kanwil Kemenkumham Kaltim.

Kegiatan tersebut juga, diikuti oleh seluruh Ka-UPT yang ada di jajaran Kanwil Kemenkumham Kaltim, termasuk Kepala Kantor Imigrasi (Kakanim) Kelas I TPI Samarinda, Washington Saut Dompak.

Dalam sambutannya, di hadapan seluruh peserta Gun Gun Gunawan menyampaikan, ucapan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh jajaran di lingkungan Kantor Wilayah Kemenkumham Kaltim. Beserta Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan dan Imigrasi. Atas kerja keras dan dedikasinya dalam mensukseskan program dan kegiatan selama tahun 2023.

“Semoga kerja keras dan kolaborasi yang telah terbangun dapat terus berlanjut agar dapat mencapai hasil yang lebih baik lagi di tahun 2024,” ujar Gun Gun Gunawan.

Ditambahkan Gun Gun Gunawan, ia menyampaikan kembali sepenggal arahan Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H Laoly yang telah menetapkan Resolusi, yang diharapkan dapat mendukung rencana kerja Pemerintah tahun 2024.

“Tentunya, memperkuat Sinergi Yang Semakin Pasti dan Berakhlak Untuk Kinerja Kemenkumham Yang Berdampak.” jelasnya.

Lebih lanjut, Gun Gun menambahkan, kegiatan ini harus dapat dimaknai dengan baik dan selanjutnya dapat diimplementasikan secara nyata oleh seluruh jajaran Kementerian Hukum dan HAM.

BACA JUGA:  Desa Loa Sumber, Kukar, Menginspirasi dengan Program 'Senin Peduli Bersama Pendidikan'

Sehingga, diharapkan mampu menyelesaikan tugasnya secara tuntas dan berkualitas, yang memiliki kepastian waktu dan dapat dipertanggung jawabkan.

“Saya berharap ditahun 2024 ini terdapat penambahan UPT dijajaran Kanwil Kemenkumham Kaltim yang meraih Predikat WBK/WBBM,” tegasnya.

Kakanwil juga menyampaian kepada seluruh jajaran agar menggelorakan semangat PASTI, BerAKHLAK dan menjunjung tinggi kejujuran, integritas, dan solidaritas. Dalam, menjalankan tugas untuk hasil yang berkualitas serta memperkuat sinergi dan kolaborasi baik dengan internal maupun eksternal.

“Kita harus membawa energi yang kuat dan positif, sehingga seluruh kinerja kita bebas dari aduan dan laporan dari masyarakat, mari kita jadi pemimpin untuk diri kita sendiri,” Sebut Gun Gun Gunawan.

Diakhir sambutanya, Kakanwil menginstruksikan kepada seluruh jajaran konsisten dan berkomitmen penuh. Dengan, melibatkan seluruh jajaran untuk terus melakukan perubahan dan menciptakan berbagai inovasi.

“Ini untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat serta menciptakan birokrasi yang bersih dan bebas dari KKN,” pungkasnya.

[SET]

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!