Scroll untuk baca artikel
DPRD Kota Samarinda

Jasno Sayangkan Pedagang Kurang Manfaatkan Fasiltas Pasar Baqa Samarinda Seberang

14
×

Jasno Sayangkan Pedagang Kurang Manfaatkan Fasiltas Pasar Baqa Samarinda Seberang

Sebarkan artikel ini
Ket. Anggota DPRD Kota Samarinda, Jasno (Ali/Selajur).

SELAJUR.COM, SAMARINDA – Anggota DPRD kota Samarinda, Jasno menemukan masih banyak pedagang yang tidak tertib dalam menggunakan fasiltas Pasar Baqa dengan berjualan di pinggir bahu jalan.

“Masih banyak pedagang yang berjualan di pinggir jalan, saya kira Pemkot harus bertindak tegas untuk menertibkan hal ini karena banyaknya pedagang di pinggir jalan maka kemacetan masih terjadi,” kata Jasno. jumat (17/5/2024).

Maka dari itu, Jasno sangat menyangkan kondisi di sekitar pasar Baqa Samarinda Seberang. Padahal dengan diresmikanya Pasar Baqa beberapa bulan lalu, diharapkan fasiltas yang ada dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat khusunya bagi pedagang/penjual.

Menurutnya, keberadaan pedagang di pinggir jalan juga merugikan pedagang yang sudah menempati kios di dalam pasar. Pembeli cenderung lebih memilih berbelanja di luar pasar karena lebih mudah diakses, sehingga menimbulkan ketidakadilan dan kecemburuan di antara para pedagang.

“Ketika pasar sudah bisa difungsikan, tidak ada alasan lagi bagi pedagang untuk tetap berjualan di pinggir jalan. Pemkot harus membersihkan area tersebut dan memastikan semua pedagang masuk ke dalam pasar,” tegas Jasno sembari mengakhiri wawancara dengan awak media.

[ADV/SET/RED]

BACA JUGA:  Polemik Produksi Pertamini di Samarinda Kian Menjamur, Pengamat Ekonomi Unmul Bongkar Penyebabnya
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!