Scroll untuk baca artikel
Balikpapan

Jelang HUT Kota Balikpapan Ke – 127 Jalan Ruhui Rahayu Bakal Ditutup

34
×

Jelang HUT Kota Balikpapan Ke – 127 Jalan Ruhui Rahayu Bakal Ditutup

Sebarkan artikel ini
Ket: Jalan Ruhui Rahayu Balikpapan bakal diterapkan sistem jalan rekayasa jelang HUT Kota Balikpapan Ke-127 Tahun, besok.(Dok: Dishub Balikpapan)

SELAJUR.COM, SAMARINDA  Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Balikpapan akan melakukan penggunaan rekayasa lalu lintas di jalan Ruhui Rahayu saat Upacara Peringatan HUT Kota Balikpapan ke-127 Tahun, Sabtu 10 Februari 2024 mendatang.

Ia menjelaskan, jalan Ruhui Rahayu hingga jalan sekitar patokan arah tersebut. Bakal dilakukan perubahan sistem jalur.

“Kami akan menutup Jalan Ruhui Rahayu. Sedangkan Jalan Manunggal akan dibuka satu arah. Kemudian dari arah Jalan Sepinggan Baru menuju BSCC Dome akan ditutup dan dialihkan ke Jalan Kasih,” jelas Kepala Dishub Balikpapan Adward Skenda Putra atau yang akrab disapa Edo, Kamis (8/2/2024).

Ia menjelaskan, pengumuman tentang pengalihan arus lalu lintas akan disampaikan kepada masyarakat dua hari sebelum HUT Balikpapan diselenggarakan.

Selain itu, pihaknya juga menyiapkan bus antar-jemput (shuttle) saat upacara. Bus akan disiapkan di Rumah Jabatan Wali Kota Balikpapan karena jarak tidak jauh dari Dome.

“Jadi para tamu HUT Kota Balikpapan harus parkir kendaraan mereka di rumah jabatan Wali Kota, dan akan diantar ke BSCC Dome dengan bus shuttle.

Kami minta para tamu undangan yang akan mengikuti upacara agar mentaati aturan kantong parkir yang disediakan. Hal ini bertujuan agar tidak terjadi kemacetan saat kedatangan dan kepulangan setelah upacara,” tuturnya.

Ditambahkannya, rekayasa lalu lintas tersebut juga akan diberlakukan ketika penyelenggaraan pesta rakyat di BSCC Dome Balikpapan pada pekan ketiga Februari hingga Maret 2024.

“Jalan Ruhui Rahayu juga akan digunakan untuk acara kuliner makanan gratis, mulai dari depan kantor Perumda Tirta Manuntung Balikpapan (PTMB) hingga ke gedung BSCC Dome,” terangnya.

Di sepanjang jalan Ruhui Rahayu terdapat sejumlah kantor dinas Pemerintah Kota Balikpapan, seperti kantor Dishub sendiri, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Pekerjaan Umum, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan lainnya.

BACA JUGA:  Dishub Balikpapan Bakal Beri Perhatian Khusus Truk Odol Jelang Mudik Lebaran Idul Fitri 1445 H

“Jadi sepanjang jalan itu, nantinya diberlakukan untuk pejalan kaki. Sehingga kami menghimbau masyarakat yang berkunjung untuk menggunakan transportasi umum,” imbaunya.

[ADV/RED/SET]

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!