Scroll untuk baca artikel
BalikpapanHukum & Peristiwa

Jenazah Pria Tenggelam di Sungai Manggar Akhirnya Ditemukan

57
×

Jenazah Pria Tenggelam di Sungai Manggar Akhirnya Ditemukan

Sebarkan artikel ini
Ket: Tim SAR Gabungan Balikpapan berhasil menemukan jasad pria tenggelam di Sungai Manggar, kemarin.(Dok: Basarnas Balikpapan)

SELAJUR.COM, BALIKPAPAN – Setelah dilakukan penelusuran secara mendalam oleh Tim SAR Gabungan, pria yang sebelumnya dikabarkan hilang di Sungai Manggar, Kelurahan Manggar, Balikpapan Timur akhirnya ditemukan dengan kondisi tidak bernyawa pada Kamis (18/4/2024) pagi.

Korban yang diketahui berinisial MA ini ditemukan dalam keadaan meninggal dunia setelah dua hari pencarian. Hal ini disampaikan oleh Danru Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Basarnas Balikpapan, Dwi Adi W.

Menurut keterangannya, jasad korban ditemukan sekitar pukul 06.00 Wita, di lokasi yang tidak jauh dari tempat kejadian perkara (TKP).

“Korban ditemukan sekitar 98 meter dari TKP ke arah Timur Tenggara,” ungkap Dwi Adi W.

Sebelumya, tim SAR telah melakukan pencarian sejak Rabu (17/4/2024) setelah menerima laporan dari seorang saksi mata, Firdaus, yang melihat korban terjatuh ke sungai dalam keadaan mabuk.

Di samping itu, menurut keterangan dari Kasi Ops Basarnas Balikpapan bahwa korban dilaporkan tenggelam pada Selasa malam (16/4/2024).

Setelah terjatuh dari jembatan di kawasan Sungai Manggar. Operasi pencarian ini pun melibatkan tim SAR gabungan dari Basarnas, BPBD Balikpapan, Satpolair Polres Balikpapan, relawan, dan warga sekitar. 

Tim SAR lalu melakukan penyisiran sungai dengan menggunakan rubber boat dan melakukan penyelaman di beberapa titik. Setelah jasad korban ditemukan, kemudian dievakuasi ke RS Kanudjoso Djatiwibowo untuk dilakukan autopsi.

Diberitakan sebelumnya, Kasi Ops Kantor SAR Balikpapan, Basri menyebut, MA dilaporkan jatuh ke sungai dalam keadaan mabuk pada Selasa malam (16/4/2024) sekitar pukul 23.40 Wita.

[RUL/SET/RED]

BACA JUGA:  Damayanti Sukses Inisiasi Sosraperda, Edukasi Pentingnya Satuan Pendidikan Aman Bencana Bagi Warga Air Hitam
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!