Scroll untuk baca artikel
Daerah

Jurnalis MEDIAKATA.com Raih Juara 3 Sayembara Jurnalistik Inisiasi Pemprov Kaltim

78
×

Jurnalis MEDIAKATA.com Raih Juara 3 Sayembara Jurnalistik Inisiasi Pemprov Kaltim

Sebarkan artikel ini
Ket: Pj Gubernur Kaltim, Akmal Malik menyerahkan hadiah Sayembara Jurnalistik kepada Jurnalis Mediakata.com, Topan Setiawan.(Dok:Pemprov Kaltim)

SELAJUR.COM, SAMARINDA – Jurnalis MEDIAKATA.com – Jaringan Media Times Kaltim Group -, Topan Setiawan, berhasil meraih Juara 3 pada giat Sayembara Jurnalistik dengan Tema “Pariwisata Maratua”, dalam agenda Coffee Morning Bersama Penjabat (Pj) Gubernur Kaltim, Akmal Malik di Ruang VIP Rumah Jabatan Gubernur Kaltim, Selasa (27/2/2024) pagi.

Acara tersebut digelar sebagai upaya membangun sinergitas Pemerintah Provinsi bersama awak media. Untuk membangun sarana informasi pembangunan daerah.

Pj Gubernur Kaltim, Akmal Malik mengapresiasi, seluruh jurnalis/wartawan. Yang telah berpatisipasi dalam acara tersebut. Ia bahkan bakal merencanakan, acara semacam ini secara berkala untuk memastikan informasi publik dapat disampaikan dengan baik kepada masyarakat. Melalui dua arah, Akmal juga mengajak media untuk memberikan masukan dan kritik kepada pemerintah provinsi.

Ket: Puluhan Jurnalis Kaltim bersama Jajaran Pemprov Kaltim.(Dok)

“Saya meminta pertemuan berkala sekali sebulan untuk update isu terkini. Karena tugas pelayanan publik pemerintah, harus disampaikan kepada publik. Tapi harus ada take and give juga. Di samping itu kami menjalankan tugas, masyarakat juga dapat memberikan masukan dan kritik,” urai Akmal Malik dalam bincang santai bersama puluhan jurnalis di Kaltim.

Ia mengharapkan, agar media untuk membantu mengawal peran pemerintah daerah sesuai dengan norma dan aturan yang berlaku.

“Pemerintah provinsi bukanlah entitas yang berdiri sendiri. Tapi eksekutor yang diamanahkan dalam Undang-Undang,” pungkasnya.

Diketahui, Sayembara Jurnalistik tersebut mendapat 3 pemenang juara. Diantaranya, untuk Juara 1 diraih oleh Jurnalis Goltim.com. Kemudian, juara 2 diraih Ahmad Rifandi dari ANTARA Kaltim. Dan Juara 3 diraih oleh Topan Setiawan dari MEDIAKATA.com.

[SET]

BACA JUGA:  Isu Terpaan PJ Gubernur Kaltim Terkait Turunnya Nilai Beasiswa Kaltim 2024, Disorot Sapto Setyo Pramono
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!