Scroll untuk baca artikel
Kukar

Kagum Potensi Wisata di Kukar, Kapolda Kaltim Ajak Generasi Muda Jaga Alam

17
×

Kagum Potensi Wisata di Kukar, Kapolda Kaltim Ajak Generasi Muda Jaga Alam

Sebarkan artikel ini
Ket : Kapolda Kaltim Irjen Pol Nanang Novianto bersama sang anak saat ingin melanjutkan perjalanan setelah beristirahat dan berenang di wisata danau eks tambang Goldiun Beach di Desa Perjiwa, Tenggarong Seberang. (Foto : Ist)

SELAJUR.COM, KUKAR – Merayakan HUT Bhayangkara ke-78, Polres Kutai Kartanegara (Kukar) menggelar Adventure Trail Bhayangkara yang diikuti oleh para pecinta offroad dari berbagai daerah di Kalimantan Timur (Kaltim).

Acara ini menjadi ajang untuk mencintai alam dan mengedukasi generasi muda tentang pentingnya menjaga kelestarian lingkungan.

Kapolda Kaltim Irjen Pol Nanang Novianto mengatakan, bahwa jalur yang dilalui para peserta luar biasa dan menuntut kecintaan terhadap alam.

“Kita sambil jalan-jalan dan memberikan edukasi bahwa itulah pentingnya menjaga kelestarian sambil kita melihat dan kemudian juga ngasih tahu generasi muda bahwa kalau kita melestarikan alam sehingga kedepannya itu generasi berikutnya pun akan menikmati,” ujarnya, Sabtu (25/5/2024) disela-sela istirahat.

Lebih lanjut, Nanang menekankan pentingnya menjaga alam Kalimantan Timur, terutama di sekitar Ibu Kota Negara (IKN) yang baru. Apalagi jenderal bintang dua ini memang hobi mengendarai mobil offroad.

“Alhamdulillah tidak ada kendala karena kita juga hobi masuk ke alam. Jadi kalau dinas di Kalimantan, kalau tidak masuk ke hutan-hutan itu rugi, nah di situ ada jiwa petualang,” tambahnya.

Acara ini dihadiri oleh para pejabat utama (PJU) Polda Kaltim dan Kodam VI Mulawarman. Setelah melintasi jalur alam, para peserta mandi dan makan bersama di wisata danau eks tambang Goldiun Beach di Desa Perjiwa, Kecamatan Tenggarong Seberang, Kabupaten Kukar.

Kapolda Kaltim berharap acara ini dapat menjadi momen untuk mempererat silaturahmi antar pecinta offroad dan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menjaga kelestarian alam.

[ADV/KOMINFOKUKAR/SET/ALI]

BACA JUGA:  Damayanti Gelar Resap Aspirasi di RT 11 Kelurahan Sidodadi, Keluhkan Penanganan Banjir Hingga Air Bersih
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!