Scroll untuk baca artikel
Kukar

Kecamatan Samboja Sedang Manfaatkan Potensi Alam untuk Kembangkan Sektor Pariwisata

24
×

Kecamatan Samboja Sedang Manfaatkan Potensi Alam untuk Kembangkan Sektor Pariwisata

Sebarkan artikel ini
Ket : Pantai (Istimewa)

SELAJUR.COM, KUKAR – Pemerintahan Kecamatan Samboja, Kutai Kartanegara (Kukar), bergerak progresif dengan memanfaatkan kekayaan alamnya, terutama pantai, sebagai fokus utama pengembangan sektor pariwisata.

Langkah ini dapat memberikan dorongan signifikan bagi pertumbuhan ekonomi lokal serta memperluas peluang pariwisata di wilayah tersebut yang kaya akan pesona alam.

Camat Samboja, Damsik menyebutkan tumbuh kembangnya sektor pariwisata daerah pesisir didukung langsung oleh Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Kukar serta kaloborasi dengan kelompok sadar wisata (Pokdarwis).

“Sampai hari ini ada beberapa titik yang sudah dikelola oleh dinas pariwisata kukar dan pokdarwis,” ucap Damsik pada Kamis(02/05/2024).

Ia menyebutkan, di Kecamatan Samboja hampir seluruh Kelurahannya memanfaatkan SDA dengan mengelola pantai sebagai sektor pariwisata.

“Mulai dari Kelurahan Tanjung hingga Kelurahan Muara Sembilang, memiliki wisata pantai,” terangnya

Dia juga mengungkapkan, dengan banyaknya destinasi wisata diwilayah Kecamatan Samboja, akan sangat membawa dampak positif terhadap peningkatan ekonomi terutama bagi pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) lokal.

“Setiap ada lokasi wisata pasti ada UMKM lokal yang menjajakan dagangannya di daerah tersebut,” sebutnya

Terakhir, Damsik berkomitmen, pihaknya akan terus mengkoordinasikan pengembangan wisata ke pemerintah daerah agar dapat lebih berkembang secara optimal

“Kami terus melakukan koordinasi dengan pihak terkai, untuk mendukung kemajuan sektor pariwisata di Samboja,” tandasnya.

[ADV/KOMINFOKUKAR/ROB/ALI]

BACA JUGA:  Disketapang Kukar dan Kodim 0906/KKR akan Mengadakan Gerakan Pasar Murah di Taman Eks Tanjong Tenggarong
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!